Pola kaderisasi partai politik bagi kader muda: studi kasus DPW Partai Kebangkitan Bangsa provinsi Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Adjiwijaya, Muhamad Bagas (2024) Pola kaderisasi partai politik bagi kader muda: studi kasus DPW Partai Kebangkitan Bangsa provinsi Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhamad Bagas Adjiwijaya_I71219053.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Muhamad Bagas Adjiwijaya_I71219053_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 August 2027.

Download (2MB)

Abstract

Partai Kebangkitan Bangsa merupakan partai yang memiliki ideologi kuat karena dilahirkan melalui serangkaian keinginan yang dicita-citakan oleh para kyai Nahdlatul Ulama'. Dengan ideologi yang kuat tersebut, tentu peran yang kuat oleh partai dalam menginternalisasi nilai-nilai yang ada dalam partai untuk diberikan kepada para anggota, melalui proses kaderisasi,terlebih bagi DPW PKB Provinsi Jawa timur.Jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif digunakan oleh penulis untuk menggambarkan serta mendeskripsikan secara sistematis dan faktual mengenai pola kaderisasi yang dilakukan oleh partai politik kepada kader muda, khususnya pada DPW PKB Provinsi Jawa Timur.Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengusung visi mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur secara lahir dan batin, material dan spiritual, dan mewujudkan tatanan politik nasional yang demokratis, terbuka, bersih dan berakhlakul karimah, serta memiliki dasar ideologis Ahlussunnah wal jama’ah, tentu harus memiliki jenjang pengkaderan yang terukur serta proporsional. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan oleh penulis, terdapat beberapa Kesimpulan yang dapat diambil mengenai “Pola Kaderisasi Partai Politik Bagi Kader Muda (Studi Kasus DPW PKB Provinsi Jawa Timur)”. Penulis mendapatkan gambaran yang jelas mengenai pola kaderisasi, baik didalam internal DPW PKB Provinsi Jawa Timur sendiri maupun didalam badan otonom organisasi bidang kepemudaan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Adjiwijaya, Muhamad Bagasbagas.adji191@gmail.comI71219053
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBahar, Moh. Syaefulbosbahar@yahoo.com2015037803
Subjects: Ahlusunnah Waljama'ah
Politik
Kepemimpinan
Keywords: Kaderisasi; partai politik; kader muda
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Muhamad Bagas Adjiwijaya
Date Deposited: 28 Aug 2024 06:55
Last Modified: 28 Aug 2024 06:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72991

Actions (login required)

View Item View Item