Pengaruh citra merek, kesadaran merek, dan pemasaran media sosial terhadap keputusan pembelian smartphone samsung di Indonesia dengan kepercayaan merek sebagai variabel mediasi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Handayani, Veronica Inggit (2024) Pengaruh citra merek, kesadaran merek, dan pemasaran media sosial terhadap keputusan pembelian smartphone samsung di Indonesia dengan kepercayaan merek sebagai variabel mediasi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Veronica Inggit Handayani_G93219097.pdf

Download (7MB)
[img] Text
Veronica Inggit Handayani_G93219097_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 29 August 2027.

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Citra Merek, Kesadaran Merek, dan Pemasaran Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung di Indonesia dengan Kepercayaan Merek Sebagai Variabel Mediasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh citra merek, kesadaran merek, dan pemasaran media sosial terhadap keputusan yang di mediasi oleh kepercayaan merek. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research (penelitian penjelasan/pengembangan). Explanatory research merupakan penelitian yang menjelaskan hubungan sebab-akibat (hubungan kausal) antar variabel-variabel yang dapat memengaruhi hipotesis. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling. Teknik probability sampling yang digunakan dalam pengambilan sampel Simple Random Sampling. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner secara online pada 200 responden. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan software SmartPLS versi 3.2.9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kesadaran merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang di mediasi oleh kepercayaan merek, kesadaran merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang di mediasi oleh kepercayaan merek, pemasaran media sosial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang di mediasi oleh kepercayaan merek. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada pihak perusahaan agar dapat meningkatkan kesadaran merek yang baik di benak konsumen. Sehingga jika kesadaran merek tertanam dalam benak konsumen mengenai suatu merek tinggi maka akan mengarah kepada keputusan pembelian dalam merek tersebut. Dimana, secara tidak langsung pengaruh dari kesadaran merek dapat memberikan keuntungan yaitu dapat meningkatkan penjualan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Handayani, Veronica Inggitveronicainggit27@gmail.comG93219097
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSamsuri, Andrianiandriani@uinsby.ac.id2002087603
Thesis advisorAini, Saqofa NabilahSAQOFA.NABILAH.AINI@uinsby.ac.id199301092020122028
Subjects: Manajemen
Keywords: Citra merek; kesadaran merek; pemasaran media sosial; keputusan pembelian; kepercayaan merek
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Veronica Handayani
Date Deposited: 29 Aug 2024 06:58
Last Modified: 29 Aug 2024 06:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72997

Actions (login required)

View Item View Item