Analisis dampak penerapan ice breaking dalam meningkatkan semangat belajar anak usia 4-5 tahun di TK Muslimat NU Tarbiyatus Shibyan Kemantren Paciran Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azizi, Adegaita `Nur Fitrotul (2024) Analisis dampak penerapan ice breaking dalam meningkatkan semangat belajar anak usia 4-5 tahun di TK Muslimat NU Tarbiyatus Shibyan Kemantren Paciran Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Adegaita Nur Fitrotul Azizi_06010920001 OK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Adegaita Nur Fitrotul Azizi_06010920001 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 September 2027.

Download (2MB)

Abstract

Pada penelitian awal, dalam kegiatan pembelajaran di Tk Muslimat NU Tarbiyatus Shibyan Kemantren Paciran Lamongan anak usia 4-5 tahun kurang memperhatikan ketika guru sudah mulai menjelaskan materi di Tengah-tengah pembelajaran. Ditunjukkan dengan kurangnya kepedulian anak ketika di beri pertanyaan, kemudian anak-anak ramai dan bermain sendiri, sehingga bisa memicu temannya yang fokus belajar. Anak-anak tidak bisa berkonsentrasi dalam pembelajaran yang sedang berlangsung, anak masih puas dengan aktivitasnya sendiri, anak masih suka ngobrol dengan teman-temannya, anak tidak bisa tenang di kelas, anak tidak bisa menyelesaikan pekerjaan rumah yang diberikan guru saat belajar di sekolah, dan ketika ditanya apa yang dikatakan guru, anak tidak dapat menjawab, anak cenderung melamun ketika berdo’a tidak mengikuti dan tidak memperhatikan keadaan dengan baik. Hal ini Fenomena tersebut menjadi latar belakang dari penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui memaparkan hasil penerapan Ice breaking pada kegiatan pembelajaran di dalam kelas. serta Untuk mengetahui motivasi belajar anak usia 4-5 tahun melalui kegiatan Ice breaking di dalam kelas.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azizi, Adegaita `Nur Fitrotuladegaita002@gmail.com06010920001
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPangastuti, Ratnaratnapangastuti@hotmail.com2003118103
Thesis advisorAziz, Yahyayahya_aziz15@yahoo.com2029087203
Subjects: Bimbingan Belajar
Disiplin Sekolah
Pendidikan
Pendidikan > Anak
Bahasa Arab > Tata Bahasa
Keywords: Ice breaking; Motivasi Belajar; Konsentrasi anak
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD)
Depositing User: Adegaita Nur Ftirotul Azizi
Date Deposited: 01 Sep 2024 11:12
Last Modified: 01 Sep 2024 11:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73091

Actions (login required)

View Item View Item