Analisis efektivitas program wakaf produktif bibit pisang cavendish dalam meningkatkan kesejahteraan petani di roumah wakaf Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Izzati, Nur (2024) Analisis efektivitas program wakaf produktif bibit pisang cavendish dalam meningkatkan kesejahteraan petani di roumah wakaf Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Izzati_08040520054.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Nur Izzati_08040520054_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 September 2027.

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Analisis Efektivitas Program Wakaf Produktif Bibit Pisang Cavendish Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Petani Di Roumah Wakaf Surabaya” penelitian ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan apakah efektif atau tidak pada lembaga Roumah Wakaf Surabaya dalam meningkatkan kesejahteraan petani. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan riset deskriptif kualitatif dengan menampilkan isu-isu dan fakta yang ada di dalam infomasi yang diperoleh di lapangan dan dikumpulkan melalui observasi secara langsung dan wawancara dengan pihak lembaga Roumah Wakaf Surabaya dan mitra petani. Data yang di peroleh berupa bagaimana efektivitas program wakaf produktif bibit pisang cavendish dalam meningkatkan kesejahteraan petani di roumah wakaf surabaya, kemudian dianalisis berdasarkan indikator efektivitas dan indikator kesejahteraan program tersebut apakah sudah sesuai atau belum. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa: Pertama, melihat program wakaf produktif bibit pisang cavendish yang ada di lembaga tersebut. Kedua, efektifitas program wakaf produktif bibit pisang cavendish di roumah wakaf dengan melihat lima indikator efektivitas dimana lembaga dapat melihat seberapa efektif program tersebut dapat berjalan sesuai dengan harapan, dan juga dengan adanya program tersebut dapat mendorong pemerintah atau pihak lain dalam proses berkelanjutan tentang program wakaf produktif bibit pisang cavendish dan indikator kesejahteraan petani dimana para petani yang sudah memenuhi delapan indikator kesejahteraan tersebut dapat di katakan sejahtera dan petani juga harus menjaga program yang ada tersebut agar dapat memberikan dampak positif bagi lembaga roumah wakaf surabaya. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, adapun saran untuk penelitian ini yakni Lembaga Roumah Wakaf Surabaya dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat dan terus berkembangnya program wakaf produktif bibit pisang serta dapat mengoptimalkan program yang sudah ada.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Izzati, Nurizztinur02@gmail.com08040520054
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFuad, Lianlianfuad@uinsby.ac.id2121048502
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Pertanian
Fikih > Fikih, Ahli - Biografi
Bahasa Arab > Tata Bahasa
Keywords: Efektivitas program; wakaf produktif bibit pisang cavendish; meningkatkan kesejahteraan petani
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: Nur Izzati
Date Deposited: 02 Sep 2024 07:07
Last Modified: 02 Sep 2024 07:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73118

Actions (login required)

View Item View Item