Strategi kepemimpinan kepala seksi madrasah dalam mengendalikan work-overload pegawai kantor Kementrian Agama Kabupaten Pasuruan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Renika, Renika (2024) Strategi kepemimpinan kepala seksi madrasah dalam mengendalikan work-overload pegawai kantor Kementrian Agama Kabupaten Pasuruan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Renika_D03219028 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 September 2027.

Download (2MB)
[img] Text
Renika_D03219028.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada Strategi Kepemimpinan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pasuruan, dengan memiliki rumusan masalah antara lain sebagai berikut: (1) Bagaimana Bentuk Work-Overload Pegawai, (2) Mengapa Terjadi Work-Overload Pegawai, (3) Bagaimana Strategi Kepemimpinan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Dalam Mengendalikan Work- Overload Pegawai. Hasil dari penelitian dapat di simpulkan bahwa Bentuk Work-Overload Pegawai di Seksi PD. Madrasah:Work-overload pegawai di Seksi PD. Madrasah terjadi karena kombinasi volume pekerjaan yang tinggi, tekanan waktu, jam kerja yang panjang, konflik peran, dan tuntutan untuk pekerjaan di luar tanggung jawab rutin. Dampak dari work-overload dapat merugikan kesejahteraan pegawai dan kinerja organisasi secara keseluruhan. Penyebab Work-Overload di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pasuruan: Work-overload terjadi karena kombinasi volume pekerjaan yang tinggi dan keterbatasan sumber daya manusia, ditambah dengan tekanan waktu dari kebijakan PTSP. Perlunya penyesuaian strategi dan alokasi sumber daya menjadi penting untuk mengatasi beban kerja yang berlebihan dan meningkatkan kesejahteraan pegawai. Strategi Kepemimpinan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah: Strategi kepala seksi pendidikan madrasah dalam mengendalikan work-overload melibatkan kerjasama, analisis struktur organisasi, evaluasi strategi, dan penerapan gaya kepemimpinan. Hal ini menunjukkan kesadaran kepemimpinan terhadap pentingnya menciptakan lingkungan kerja seimbang yang mendukung produktivitas pegawai.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Renika, RenikaRenika100900@gmail.comD03219028
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKholis, Nurnurkholis08@gmail.com2011036701
Thesis advisorSulanam, Sulanamsulanam@uinsby.ac.id2030117901
Subjects: Lingkungan Hidup
Lalu Lintas
Teknik Lingkungan
Keywords: Strategi kepemimpinan; kepala madrasah; work-overload; pegawai
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Renika sido sido
Date Deposited: 04 Sep 2024 13:59
Last Modified: 04 Sep 2024 13:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73379

Actions (login required)

View Item View Item