Pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan persepsi kepercayaan terhadap minat penggunaan qris: studi pada mahasiswa fakultas ekonomi & bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya tahun angkatan 2019

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wardani, Ayumi Trinarita (2023) Pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan persepsi kepercayaan terhadap minat penggunaan qris: studi pada mahasiswa fakultas ekonomi & bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya tahun angkatan 2019. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ayumi Trinarita Wardani_G02219011.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Ayumi Trinarita Wardani_G02219011_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 6 September 2027.

Download (2MB)

Abstract

Dompet digital (e-wallet) merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai metode pembayaran digital dan membantu pengguna dalam menyimpan, mengontrol serta memberikan informasi detail tentang keuangan yang dimiliki oleh pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan persepsi kepercayaan terhadap minat penggunaan QRIS. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel dari mahaiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya Tahun Angkatan 2019. Teknik sampel yang digunakan adalah Random Sampling dengan jumlah 234 responden. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan melalui penyebaran kuesioner kepada responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menujukkan bahwa variabel persepsi kemudahan berpengaruh secara positif signifikan terhadap minat penggunaan QRIS, persepsi manfaat berpengaruh secara positif signifikan terhadap minat penggunaan QRIS, dan persepsi kepercayaan berpengaruh secara positif signifikan terhadap minat penggunaan QRIS.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wardani, Ayumi Trinaritatrinaritaayumiwardani@gmail.comG02219011
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHabibi, M. Luthfillahismiluthfi@gmail.com198101222023211008
Subjects: Akuntansi
Teknologi > Teknologi Informasi
Keywords: Persepsi kemudahan; persepsi manfaat; persepsi kepercayaan; minat penggunaan; QRIS
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Ayumi Trinarita Wardani
Date Deposited: 06 Sep 2024 05:29
Last Modified: 06 Sep 2024 05:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73605

Actions (login required)

View Item View Item