Efektivitas pendayagunaan zakat produktif pada program warung nusantara (Warnusa) dalam meningkatkan pendapatan mustahik di NU-Care LAZISNU Wonocolo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Tibyani, Achmad (2024) Efektivitas pendayagunaan zakat produktif pada program warung nusantara (Warnusa) dalam meningkatkan pendapatan mustahik di NU-Care LAZISNU Wonocolo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Achmad Tibyani_08020520012.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Achmad Tibyani_08020520012_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 September 2027.

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “EFEKTIVITAS PENDAYAGUNAAN ZAKAT PRODUKTIF PADA PROGRAM WARUNG NUSANTARA (WARNUSA) DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN MUSTAHIK DI NU-CARE LAZISNU WONOCOLO” Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjawab rumusan m asalah tentang bagaimana pola pendayagunaan zakat produktif melalui program Warung Nusantara di NU-CARE LAZISNU Kecamatan Wonocolo dan bagaimana efektivitas pendayagunaan zakat produktif melalui program Warung Nusantara dalam meningkatkan pendapatan mustahik di NU-CARE LAZISNU Kecamatan Wonocolo. Penelitian ini adalah penelitian lapangan atau field research yaitu dilakukan di NU-CARE LAZISNU Kecamatan Wonocolo. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif yang menjelaskan secara mendalam, terencana, terstruktur dan sistematis serta jelas dari awal hingga akhir melalui tahap pengumpulan data terstruktur. Adapun teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan tiga metode yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, NU-CARE LAZISNU Kecamatan Wonocolo telah menerapkan terkait dengan efektivitas pendayagunaan zakat produktif melalui program warung nusantara dalam meningkatkan pendapatan mustahik di NU-CARE LAZISNU Kecamatan Wonocolo, dari masing-masing indikator yang digunakan untuk menilai efektivitas dari program warung Nusantara terdapat lima indikator yaitu seperti uraian program, tepat sasaran, tepat waktu, tercapainya tujuan, dan perubahan nyata masing-masing per indikator dapat dinilai efektif. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, penulis ingin menyampaikan saran agar pola pendayagunaan zakat produktif melalui warung nusantara ini dapat berjalan lebih efektif lagi. kedepannya yaitu peneliti mengaharapkan agar hasil penelitian ini dapat dijadikan referensi atau rujukan penelitian yang lebih lanjut dan dikembangkan dengan lebih baik terkait pola pendayagunaan zakat produktif melalui berbagai program ekonomi yang ada. Kemudian bagi NU-CARE LAZISNU Kecamatan Wonocolo dan perlu profesionalitas dalam melakukan pengawasan yang lebih terorganisir dan terjadwal kepada setiap mustahik rombong.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Tibyani, Achmadaachmaddtibyanii30@gmail.com08020520012
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsegaf, M Maulanam.maulana@uinsa.ac.id198709042019031005
Subjects: Zakat
Keywords: Efektivitas; Pendayagunaan Zakat Produktif; Peningkatan Pendapatan Mustahik
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: Achmad Tibyani
Date Deposited: 19 Sep 2024 04:24
Last Modified: 19 Sep 2024 04:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73848

Actions (login required)

View Item View Item