Strategi pengelolaan dan evaluasi koperasi Cahaya Amanah di Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lutfi, Lutfi (2009) Strategi pengelolaan dan evaluasi koperasi Cahaya Amanah di Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lutfi_B04205011.pdf

Download (704kB)

Abstract

Fokus penelitian yang diteliti dalam skripsi ini adalah bagaimana strategi pengelolaan dan evaluasi yang diterapkan oleh Koperasi Cahaya Amanah di Sidoarjo.Dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian kualitatif yaitu mendiskripsikan data yang diperoleh dari lapangan yang mengenai permasalahan penelitian di atas.Dalam menjawab permasalahan di atas penelitian dilapangan ini menggunakan mwetode deskriptif kualitatif yang dimaksudkan untuk memaparkan atau menggambarkan keadaan atau fenomena sebagaimana adanya pada saat penelitian dilakukan , yaitu memaparkan data tentang strategi pengelolaan dan evaluasi Koperasi Cahaya Amanah Sidoarjo.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini mengimplikasikan bahwa strategi pengelolaan dan evaluasi Koperasi Cahaya Amanah dilakukan dengan strategi bauran pemasaran (marketing mix), segmentasi pasar, pasar sasaran(targetting), peningkatan SDM.Pertama: strategi bauran pemasaran (marketing mix) meliputi strategi produk(buku, busana muslim, seragam TPA, dan sebagainya), strategi harga (dengan pemberian diskon bagi pembeli yang memiliki kartu member), strategi tempat(melalui distribusi retail internal dan eksternal), dan strategi promosi (promosi dengan melalui media- media serta melalui brosur-brosur.Kedua ; strategi segmentasi, meliputi segmentasi geografis, pengelompokan pasar berdasarkan atas daerah atau wilayah yang penjualan produknya dipimppin oleh bagian pemasaran separti pramuniaga, segmentasi demografis pengelompokannya atas : jenis kelamin, digunakan pada pemasaran produk pakaian(busana muslim).Ketiga : strategi pasar sasaran (targetting) degan penampilan, persesuaian pelayanan dan pemuasan serta mengarahkan sasaran pada guru-guru TK/TPQ (mahasiswa dan sekolah)Keempat: strategi pengembangan SDM dengan memberikan pelatihan–pelatihan setiap minggu sekali dalam segi pemasaran dengan mendatangkan dose-dosen atau para ahli dibidangnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lutfi, LutfiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah, Strategi
Keywords: Strategi Pengelolaan dan Evaluasi; Koperasi; Cahaya Amanah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 31 Oct 2009
Last Modified: 27 Mar 2019 06:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/7752

Actions (login required)

View Item View Item