implementasi strategi Think, Talk, Write dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Pada Pembelajaran Al-Islam di SMK TI Pondok Modern Muhammadiyah Paciran Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, Diana Luthfiyah (2009) implementasi strategi Think, Talk, Write dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Pada Pembelajaran Al-Islam di SMK TI Pondok Modern Muhammadiyah Paciran Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (107kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini adalah hasil penelitian tentang implementasi strategi Think, Talk, Write dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Pada Pembelajaran Al-Islam di SMK TI Pondok Modern Muhammadiyah Paciran Lamongan.
Dalam skripsi ini penulis menguraikan tentang bagaimana implementasi strategi Think, Talk, Write di SMK Modern Muhammadiyah Paciran Lamongan dan sejauh mana penerapannya dalam Meningkatkan Keaktifan belajar siswa kelas X-11 pada pembelajaran Al-islam di SMK TI Pondok Modern Muhammadiyah Paciran Lamongan.
Skripsi ini merupakan penelitian deskriptif- kualitatif dengan menggunakan tiga metode pengumpulan data, yakni observasi, interview, dan dokumentasi, serta untuk menjawab rumusan masalah yang ada, penulis menggunakan análisis data induksi, deduksi, dan komparasi.
Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan, penerapan strategi Think, Talk, Write di SMK TI Pondok Modern Muhammadiyah Paciran Lamongan sudah berjalan cukup baik, karena dalam penerapannya tidak ada kendala-kendala atau problem-problem, serta adanya penerapan strategi Think, Talk, Write memiliki kontribusi atau peran terhadap pendidikan anak di SMK TI Pondok Modern Muhammadiyah Paciran Lamongan, terutama dalam membantu kegiatan belajar mengajar dikelas.
Adapun implementasi dari strategi Think, Talk, Write dalam meningkatkan keaktifan belajar siswa, adalah dengan penggunaan berbagai metode pengajaran yang dilakukan oleh guru sehingga dapat memotivasi siswa dalam belajar, membuat siswa lebih memperhatikan pelajaran, membantu proses pembelajaran interaktif-menyenangkan antara guru dan murid, sehingga memudahkan menerima materi pelajaran.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, Diana LuthfiyahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Pendidikan > Pendidikan Islam
Keywords: strategi Think; Talk; Write; Keaktifan Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 31 Oct 2009
Last Modified: 10 Feb 2015 07:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/7796

Actions (login required)

View Item View Item