The effect of using situational pictures on ability of writing descriptive texts of eleventh grade students of SMA Muhammadiyah 1 Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Bariyah, Khoirul (2009) The effect of using situational pictures on ability of writing descriptive texts of eleventh grade students of SMA Muhammadiyah 1 Gresik. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (445kB)
[img]
Preview
Text
Bab1.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab2.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab3.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab4.pdf

Download (68kB) | Preview
[img] Text
Bab5.pdf

Download (37kB)

Abstract

Bahasa Inggris adalah bahasa asing bagi kita dan bahasa Inggris telah menjadi bahasa yang dominan dari ilmu pengetahuan, teknologi, dan komunikasi. Mengajar bahasa Inggris sebagai suatu bahasa asing (EFL) sangkut empat ketrampilan bahasa; mendengarkan, membaca, berbicara dan menulis. Penulisan itu adalah saluran yang alami(wajar untuk cerminan/pemantulan siswa itu di pembicaraan mereka dan membaca ungkapan di dalam bahasa kedua mereka. Penulisan adalah bermakna tentang penemuan menjelajah ide-ide, dan mengumpulkan informasi. Menulis kemampuan adalah penting sedang dalam proses pembejajaran bahasa. Di Indonesia, ada banyak siswa mempunyai suatu masalah kelemahan di dalam menulis kemampuan, untuk memecahkan kelemahan permasalahan ketrampilan penulisan siswa di Indonesia, memerlukan fokus terpelajar proses untuk mengembangkan kemampuan penulisan mereka. Salah satu [dari] media bahwa dapat digunakan untuk mempromosikan kemampuan penulisan siswa adalah dengan menggunakan gambar-gambar. Gambar dapat digunakan sebagai media bidang pendidikan karena mereka mempunyai banyak keuntungan-keuntungan. Keuntungan-keuntungan tentang menggunakan gambar-gambar: a). gambar-gambar adalah beton, b). gambar-gambar dapat digunakan untuk menjelaskan sesuatu, c). gambar-gambar bersifat murah dan dapat diperoleh, d). gambar-gambar mudah untuk gunakan. Gambar-gambar dapat membuat para siswa yang dirangsang dan tertarik akan menulis kelas. Di dalam studi ini, gambar hid'up mengambil dari internet untuk mempromosikan kemampuan penulisan siswa, karena di dalam internet menyediakan gambar-gambar yang baru dari hidup riil dan situasi riil. Ada beberapa ukuran-ukuran yang guru perlu ke dalam pertimbangan untuk memilih menggambarkan ketika digunakan di dalam belajar bahasa Inggris, mereka adalah: pendekatan?pesona, keterkaitan, pengenalan, dan kejernihan. Di dalam studi ini, peneliti perlu untuk menemukan pengaruh tentang menggunakan situational menggambarkan di kemampuan teks-teks penulisan deskriptif dari para siswa tingkat yang ke sebelas SMA Muhammadiyah 1 Gresik. Peneliti itu adalah praktek di dalam mengajar proses penulisan menggunakan situational gambar di dalam kelas. Di sini ada dua kelompok, kelompok kendali dan kelompok yang bersifat percobaan. Mereka berdua diberi uji akhir, dan lalu perawatan itu diatur kepada kelompok yang bersifat percobaan, selagi kelompok kendali diajar seperti biasanya tanpa manipulasi. Di dalam studi ini, peneliti bertindak sebagai praktisi yang mengajar para siswa menggunakan situational teknik gambar. Di dalam riset ini, penulis menyimpulkan itu: a). Kemampuan siswa itu di dalam menulis ketrampilan dari kelompok bersifat percobaan sebelum menggunakan perawatan-perawatan dengan menggunakan situational menggambarkan pada siswa tingkat yang ke sebelas SMA Muhammadiyah 1 Gresik mempunyai suatu score nilai-tengah (6905) dan terkendali kelompok mempunyai suatu score nilai-tengah adalah (6913). Keduanya dari kelompok-kelompok mempunyai suatu dekat kemampuan di dalam ketrampilan penulisan mereka. b). Kemampuan siswa itu di dalam menulis teks-teks yang deskriptif di dalam kelompok bersifat percobaan setelah menggunakan situational menggambarkan pada siswa tingkat yang ke sebelas SMA Muhammadiyah 1 Gresik mempunyai score rata-rata (7086), dan terkendali kelompok yang mengajar tanpa perawatan-perawatan mempunyai score rata-rata (6837). c). Ada pengaruh di kemampuan teks penulisan deskriptif antara para siswa yang diajar dengan menggunakan situational menggambarkan dan para siswa yang tidak didasarkan pada hasil-hasil siswa itu: kelompok bersifat percobaan adalah (7086) dan kelompok kendali adalah (6837). Bagaimana hasil di atas kaleng terjadi, anda akan menemukan metoda, desain dan analisa lebih detil di dalam halaman berikut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Bariyah, Khoirul--UNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Inggris
Pendidikan
Keywords: Bahasa inggris; menulis; menggambar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 07 Nov 2009
Last Modified: 27 Mar 2019 04:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8004

Actions (login required)

View Item View Item