TA'TSIR TADRIS AL LUGHAH AL ARABIYAH AL IDHAFI NAHW INJAZ DARS AL LUGHAH AL ARABIYAH LI TALAMIDZ AL MADRASAH AL IBTIDAIYAH AL MUHAMMADIYAH 4 SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hanafi, Sulthon (2009) TA'TSIR TADRIS AL LUGHAH AL ARABIYAH AL IDHAFI NAHW INJAZ DARS AL LUGHAH AL ARABIYAH LI TALAMIDZ AL MADRASAH AL IBTIDAIYAH AL MUHAMMADIYAH 4 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (207kB) | Preview

Abstract

Seiring dengan kemajuan sekolah-sekolah swasta maupun negeri yang meminimalisir alokasi waktu pembelajaran bahasa arab. mengingat, banyaknya pelajaran dan kegiatan dalam sekolah. maka banyak pula model model pembelajaran tambahan di luar sekolah atau pendidikan non formal di rumah atau lembaga sebagai alternatif pendidikan. maka banyak siswa yang memgikuti pembelajaran di luar sekolah yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap prestasi siswa. oleh karena itu, dalam skripsi ini membahas tentang Pengaruh Pembelajaran Bahasa Arab Tambahan Terhadap Prestasi Pelajaran Bahasa Arab Kepada Siswa di SD Muhammadiyah 4 Surabaya. karena siswa di sd muhammadiyah banyak yang mengikuti pembelajaran tambahan di rumah atau lembaga tertentu. metode pembelajaran tambahan ini, memiliki pengaruh terhadap peningkatan prestasi belajar.
Dalam pembahasan ini, metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah: observasi, angket, interview dan dokumentasi yang menggunakan rumus prosentasi untuk mengetahui pembelajaran bahasa arab tambahan. sedangkan untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Bahasa Arab Tambahan Terhadap Prestasi Pelajaran Bahasa Arab Kepada Siswa di SD Muhammadiyah 4 Surabaya peniliti dalam hal ini menggunakan rumus product moment.
penelitian dapat disimpulkan bahwa pengaruh pembelajaran bahasa arab tambahan di SD Muhammdiyah 4 Surabaya dengan kreteria Baik, menunjukkan hasil prosentasi angka 86% dan rata-rata prestasi belajar siswa di SD Muhammadiyah 4 Surabaya 81,5, nilai ini berpredikat baik. sedangkan pembelajaran bahasa arab tambahan mempunyai pengaruh terhadap prestasi pelajaran bahasa arab. dengan analisis statistik yang didapat antara kedua variabel menunjukkan angka 0,816. sebagaimana yang dikatakan suharsimi arikunto bahwa hasil tersebut terletak antara 0,70-0,90 yang berarti ada pengaruh baik.
sehubungan dengan penelitian ini masih banyak kekurangan dan jauh dari harapan sempurna, maka dimohon dari berbagai pihak untuk memberikan saran dan kritik yang membangun guna pengembangan penilitian yang lebih baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hanafi, SulthonUNSPECIFIEDD02205037
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: PEMBELAJARAN; BAHASA ARAB
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 07 Nov 2009
Last Modified: 09 Mar 2021 03:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8015

Actions (login required)

View Item View Item