EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN GUIDED TEACHING TERHADAP KREATIFITAS BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI FIQIH DI MADRASAH ALIYAH HASYIM ASY'ARI SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hasilah, Wahyu Nur (2010) EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN GUIDED TEACHING TERHADAP KREATIFITAS BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI FIQIH DI MADRASAH ALIYAH HASYIM ASY'ARI SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (19kB) | Preview

Abstract

Guru merupakan orang yang sangat penting dalam proses belajar mengajar tertentunya mengetahui berbagai pengaruh yang mengitari dalam melaksanakan tugasnya. Guided teaching adalah model yang digunakan untuk memberikan pertanyaan terhadap peserta didik untuk mengetahui sejauh mana tingkat pemahaman tentang materi yang telah disampaikan oleh pendidik.
Dalam skripsi ini penulis membahas tentang Efektifitas Model Pembelajaran Guided Teaching Terhadap Kreatifitas Belajar Siswa pada Bidang Studi Fiqih kelas XI di MA Hasyim Asy'ari Sidoarjo, dengan tiga rumusan masalah sebagai berikut : 1. Bagaimana pelaksanaan model guided teaching di madrasah Aliyah Hasyim Asy'ari di Sidoarjo ? 2. Bagaimana kreatifitas belajar siswa pada bidang studi Fiqih di madrasah Aliyah Hasyim Asy'ari Sidoarjo ? 3. Efektifitas model pembelajaran guided teaching terhadap kreatifitas belajar siswa pada bidang studi Fiqih di madrasah Aliyah Hasyim Asy'ari Sidoarjo ?.
Untuk memperoleh data dalam penelitian ini, penulis menggunakan beberapa metode antara lain : metode observasi, interview, angket, dan dokumentasi. Adapun untuk menjawab rumusan masalah pertama dan kedua peneliti menggunakan rumus prosentase yang kemudian dideskripsikan, sedangkan untuk menjawab rumusan masalah ketiga peneliti menggunakan rumus product moment.
Berdasarkan hasil dari penyajian data dan analisis data, diperoleh model guided teaching yang dilaksanakan di MA Hasyim Asy'ari adalah tergolong cukup. Hal ini terbukti dari data angket yang sudah dianalisis dengan hasil prosentase 67,22% terletak diantara 56-75%. Adapun tentang kreatifitas belajar siswa pada bidang studi Fiqih tergolong cukup. Hal ini terbukti dari data angket yang sudah dianalisis dengan hasil prosentase 65,27% terletak diantara 56-75%. Ada keefektifan tentang penggunaan model guided teaching terhadap kreatifitas belajar siswa. Hal ini terbukti berdasarkan analisis data yang dilakukan dengan menggunakan rumus korelasi product moment yang menghasilkan nilai rxy = 0,40. jika dikonsultasikan dengan table r product moment dengan df = 34 pada taraf signifikansi 5% = 0,325, sedangkan pada taraf signifikan 1% = 0,418. Berarti rxy dari r table (rxy rt) baik pada taraf signifikan 5% maupun 1%. Dengan hasil rxy = 0,40 besarnya nilai rxy apabila diinterprestasikan pada standart rxy product moment terletak antara 0,40-0,70 sehingga pengaruh yang ada cukup atau sedang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hasilah, Wahyu NurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Metode
Keywords: GUIDED TEACHING, Fiqih
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Aug 2010
Last Modified: 12 Feb 2015 05:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8264

Actions (login required)

View Item View Item