PENGARUH STRATEGI THINK TALK WRITE TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS HASAN JUFRI SANGKAPURA BAWEAN GRESIK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hijriyah, Lailatul (2010) PENGARUH STRATEGI THINK TALK WRITE TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS HASAN JUFRI SANGKAPURA BAWEAN GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (602kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 6.pdf

Download (20kB) | Preview

Abstract

Dalam era modernisasi seperti sekarang ini pendidikan sangat diperlukan bagi kehidupan manusia untuk memenuhi kebutuhannya dan tidak menggantungkan hidupnya dengan orang lain, oleh karena itu, guru sebagai salah satu unsur yang penting dalam proses pendidikan harus mampu memberikan yang terbaik bagi siswa selaku sebagai uswatun hasanah bagi mereka.Guru juga mempunyai peranan penting untuk menentukan keberhasilan pendidikan, karena guru harus bisa membangkitkan minat dan motivasi siswa untuk belajar.
Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah bagaimana aktivitas guru dalam penerapan strategi think talk write, bagaimana prestasi belajar siswa selama peggunaan strategi think talk write, dan bagaimana pengaruh strategi think talk write terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran fiqih.
Dalam menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan jenis penelitian eksperimen dan menggunakan pendekatan Pre eksperimental design atau quasi experiment (eksperiment semu). Sesuai dengan masalah tersebut, data yang digunakan berupa hasil observasi, dokumentasi, dan tes. Analisa ini bertujuan untuk menganalisis data kuantitatif. Data kuantitatif diperoleh dari hasil penelitian tes. dalam analisis ini data yang dianalis oleh peneliti adalah data tes hasil belajar siswa sesudah dan sebelum diterapkan strategi think talk write di analisis dengan menggunakan perhitungan statistic parametic ,yaitu dengan menggunakan uji hipotesis data berpasangan (paired test), uji ini digunakan untuk mengetahui pengaruh dengan langkah -langkah sebagai berikut :Uji normalitas, Sample paired t-test. Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan signifikan antara sebelum dan sesudah penerapan strategi think talk write.
Analisis data tentang kemampuan guru dalam pengelolaan strategi ini adalah sebesar 3,44% yang berarti sangat baik, sedangkan untuk prestasi aktivitas siswa selama peggunaan strategi ini adalah sebesar 66,99% yang berarti juga sangat baik, dan ada pengaruh terhadap prestasi belajar siswa selama penggunaan strategi ini dengan adanya peningkatan dari pre test dengan nilai rata-rata 70,67% menjadi 73,2% yang diambil dari nilai rata-rata pre test dan post test. Dari perhitungan uji normalits dan sample paired t-test didapat hasil bahwa thitung ttabel atau 7,682 2,042 yaitu tolak dan terima , yang berarti terdapat pengaruh pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan strategi think talk write terhadap peningkatan prestasi belajar siswa pada bidang studi fiqh di MTS Hasan Jufri Sangkapura.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing : Moh. Tolchah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hijriyah, LailatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Filsafat
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Keywords: Strategi Think Talk Write
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 16 Aug 2010
Last Modified: 12 Feb 2015 05:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8372

Actions (login required)

View Item View Item