This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Sovia, Ilma Dwi Maya (2025) Peran united nations children's fund (UNICEF) dalam menangani keberadaan anak tidak sekolah (ATS) di Indonesia pada masa pandemi covid-19 tahun 2020-2023. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Ilma Dwi Maya Sovia_I72218046 OK.pdf Download (3MB) |
|
|
Text
Ilma Dwi Maya Sovia_I72218046 Full.pdf Restricted to Repository staff only until 18 September 2028. Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran UNICEF dalam menangani ATS di Indonesia pada tahun 2020-2023. Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini yaitu kualitatif-deskriptif dengan dokumentasi sebagai teknik pengumpulan data. Peneliti juga menggunakan teknik koding dalam menganalisis data. Berdasarkan data temuan dan analisis menggunakan teori peran organisasi internasional menurut Clive Archer, peneliti menemukan tiga peran yang dijalankan UNICEF dalam menangani ATS di Indonesia, antara lain: pertama, peran instrumen dimana UNICEF berperan sebagai distributor sumber daya yang didanai oleh negara donatur; kedua, peran arena dimana UNICEF berperan sebagai fasilitator yang menyediakan forum diskusi; ketiga, peran aktor dimana UNICEF sebagai entitas internasional yang independen menjalankan program dan kerjasamanya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Creators: |
|
||||||||
| Contributors: |
|
||||||||
| Subjects: | Pendidikan | ||||||||
| Keywords: | UNICEF; ATS; Peran; Organisasi Internasional; Indonesia | ||||||||
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional | ||||||||
| Depositing User: | Ilma Dwi Maya Sovia | ||||||||
| Date Deposited: | 18 Sep 2025 02:43 | ||||||||
| Last Modified: | 18 Sep 2025 02:43 | ||||||||
| URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/84225 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
