Strategi periklanan DM Communication Surabaya dalam penciptaan produk iklan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fadlan, Ahmad Fauzen Nur (2010) Strategi periklanan DM Communication Surabaya dalam penciptaan produk iklan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (412kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (74kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (732kB) | Preview
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (91kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (116kB)

Abstract

Persaingan antar produk di pasaran mendorong produsen gencar untuk berpromosi yang dapat menarik perhatian konsumen. Menarik perhatian dengan menggunakan media iklan tidak terlepas dari bentuk iklannya saja tetapi harus ada strategi yang dibangun agar nantinya dapat mengetahui dan dapat mengisis celah-celah yang ada pada konsumen. Senada dengan strategi periklanan AJBS Home Furnishing yang di buat oleh DM Communication sebagai agency periklanan. Guna mengetahui proses penciptaan strategi yang diciptakan maka dalam Penelitian ini menggunakan pendekatan fenomenologi. Pendekatan fenomenologi adalah studi mengenai bagaimana manusia mengalami kehidupannya di dunia. Studi ini melihat objek dan peristiwa dari perspektif orang yang mengalami. Mengutip pernyataan dari Schutz bahwa objek penelitian ilmu sosial padadasarnya berhubungan dengan interpretasi terhadap realitas. Dalam penelitian ini yang menjadi hasil adalah interpretasi dari peneliti mengenai hasil temuan Sedangkan jenis penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif dengan berdasarkan pada data yang ada berupa kata-kata bukan pengolahan angka-angka dan akan digali sedalam-dalamnya. Penelitian kualitatif ini menggunakan metode penelitian deskriptif artinya melukiskan atau memaparkan dan menceritakan variabel demi variabel, satu demi satu sesuai dengan apa yang di temukan dilapangan. Dengan menggunakan metode tersebut peneliti menemukan kenyataan yang terjadi pada DM Communication. Proses penciptaan strategi periklanan harus melihat tahapan-tahapan yang harus dilalui yang juga perlu diperhatikan, unsur-unsur tersebut adalah tema pesan, defferentiation, segmentation, positioning, media dan anggaran. Selain dari itu DM Communication juga memberikan pandangan mengenai iklan yang baik yaitu iklan tersebut harus mempunyai tujuan yang tepat, berstrategi, dan mempunyai impact yang baik pula.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fadlan, Ahmad Fauzen NurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Iklan
Keywords: Penciptaan Strategi Periklanan; Organisasi Periklanan; Iklan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 16 Aug 2010
Last Modified: 03 Dec 2018 04:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8430

Actions (login required)

View Item View Item