Analisis strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan UMKM keripik tempe AHA Lumajang pada masa pandemi covid-19 ditinjau dari pemikiran Ibnu Khaldun

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pratitis, Chintya Irin (2022) Analisis strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan UMKM keripik tempe AHA Lumajang pada masa pandemi covid-19 ditinjau dari pemikiran Ibnu Khaldun. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Chintya Irin Pratitis_G94217148.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Chintya Irin Pratitis_G94217148_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 October 2028.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian skripsi ini berjudul “Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan UMKM Keripik Tempe AHA Lumajang Pada Masa Pandemi Covid-19 ditinjau Dari Pemikiran Ibnu Khaldun”. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab rumusan masalah yaitu bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan AHA Lumajang di masa pandemi Covid-19 dalam meningkatkan volume penjualan dan bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh AHA Lumajang untuk meningkatkan volume penjualan di masa pandemi Covid-19 ditinjau dari pemikiran Ibnu Khaldun. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Penelitian dengan metode ini bertujuan untuk mendeskripsikan fenomena yang ada di lapangan. Data dari penelitian ini diperoleh melalui wawancara dan observasi langsung pada lokasi penelitian. Subjek penelitian ini adalah Keripik Tempe AHA Lumajang. Hasil penelitian yang dapat disimpulkan: 1. Dalam meningkatkan volume penjualan setelah pandemi Covid-19, Keripik tempe AHA Lumajang memperbaharui dan memperluas bauran pemasaran. 2. Penetapan harga yang dilakukan oleh keripik tempe AHA Lumajang sudah sesuai dengan pemikiran Ibnu Khaldun karena keuntungan yang wajar akan mendorong tumbuhnya perdagangan. Dari hasil penelitian, saran untuk Keripik tempe AHA Lumajang dapat menambah media sosial lain dan menggunakane-commerce untuk mempromosikan produknya sehingga menambah volume penjualan. Selain itu, keripik tempe AHA Lumajang juga harus mempertahankan strategi penetapan harganya karena sudah sesuai dengan pemikiran Ibnu Khaldun.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pratitis, Chintya Irinchintya.irin@gmail.comG94217148
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSamsuri, Andrianiandriani@uinsby.ac.id2002087603
Subjects: Pemasaran
Keywords: strategi pemasaran; volume penjualan; Ibn Khaldun
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Chintya Irin Pratitis
Date Deposited: 22 Sep 2025 04:27
Last Modified: 22 Sep 2025 04:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/84391

Actions (login required)

View Item View Item