Pengaruh green product dan environmental awareness terhadap purchase decision yang dimediasi oleh green attitude pada produk tumbler di Universitas Hang Tuah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ismai, Ismail (2025) Pengaruh green product dan environmental awareness terhadap purchase decision yang dimediasi oleh green attitude pada produk tumbler di Universitas Hang Tuah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

This is the latest version of this item.

[img] Text
Ismail_08040321085 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 18 September 2028.

Download (1MB)
[img] Text
Ismail_08040321085.pdf

Download (1MB)

Abstract

Isu-isu global seperti perubahan iklim meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan. Dalam situasi seperti ini, produk ramah lingkungan atau Green Product menjadi tren yang relevan. Green Product seperti tumbler, adalah produk yang dibuat dengan mempertimbangkan bahan dan proses produksi yang menguntungkan lingkungan. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli Green Product, salah satunya yaitu Environmental Awareness dan Green Attitude. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Green Product Dan Environmental Awareness terhadap Purchase Decision Yang Dimediasi oleh Green Attitude Pada Produk Tumbler di Universitas Hang Tuah Surabaya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa aktif Universitas Hang Tuah Surabaya tahun akademik 2023/2024 yang berasal dari Program Studi Farmasi yaitu berjumlah 250 mahasiswa dengan sampel yang digunakan yaitu 126 mahasiswa yang ditentukan melalui rumus Slovin. Penelitian ini diolah menggunakan bantuan software SmartPLS 4, serta menggunakan metode analisis SEM-PLS yang dilengkapi dengan Uji Hipotesis dan Uji Intervening. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Green Product dan Environmental Awareness berpengaruh terhadap Green Attitude. Kemudian ditemukan bahwa Green Product tidak berpengaruh terhadap Purchase Decision, sedangkan Environmental Awareness berpengaruh terhadap Purchase Decision. Green Attitude terbukti dapat berpengaruh terhadap Purchase Decision, selain itu Green Attitude juga dapat memediasi Green Product dan Environmental Awareness Terhadap Purchase Decision.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ismai, Ismailbyboymail11@gmail.com087878509531
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPutranto, Hanafi Adihanafiadiputranto@uinsa.ac.id2005098202
Subjects: Lingkungan Hidup
Manajemen
Pemasaran
Keywords: Green product; environmental awareness; green attitude; purchase decision
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Is Mail
Date Deposited: 18 Sep 2025 05:57
Last Modified: 18 Sep 2025 05:57
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/84420

Available Versions of this Item

  • Pengaruh green product dan environmental awareness terhadap purchase decision yang dimediasi oleh green attitude pada produk tumbler di Universitas Hang Tuah Surabaya. (deposited 18 Sep 2025 05:57) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item