This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Nisa’, Dhiayu Khoirun (2022) Problematika pembelajaran daring dalam mengembangkan kemampuan aspek kognitif anak usia dini di RA Depag 1 Kota Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
![]() |
Text
Dhiayu Khoirun Nisa' D99217058 OK.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
Dhiayu Khoirun Nisa' D99217058 Full.pdf Restricted to Repository staff only until 25 September 2028. Download (3MB) |
Abstract
Latar belakang peneliti mengambil judul skripsi “Problematika Pembelajaran Daring dalam Mengembangkan Aspek Kognitif Anak Usia Dini di RA DEPAG 1 Kota Mojokerto” ialah, terdapat beberapa problem atau kendala dalam pembelajaran Daring yang dialami oleh beberapa pihak seperti guru, orang tua dan anak-anak. Terdapat beberapa anak dalam pembelajaran Daring yang kemampuan kognitifnya sudah mampu, cukup mampu dan kesulitan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui problem pembelajaran Daring dalam mengembangkan kemampuan kognitif anak usia dini di RA DEPAG 1 Kota Mojokerto. Tujuan dari penelitian ini ialah : 1) untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran Daring di RA DEPAG 1 Kota Mojokerto, 2) untuk mengetahui problematika pembelajaran Daring dalam mengembangkan aspek kognitif anak usia dini di RA DEPAG 1 Kota Mojokerto. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitiannya yaitu kepala RA, guru, orang tua dan anak-anak di RA DEPAG 1 Kota Mojokerto. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik pengujian keabsahan data menggunakan triangulasi sumber, triangulasi waktu dan tri angulasi teknik. Sedangkan teknik analisa data pada penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa: 1) pelaksanaan pembelajaran Daring terdiri dari tiga hal yakni persiapan atau perencanaan, pelaksanaan dan penilaian. 2) problematika pembelajaran Daring dalam mengembangkan kemampuan aspek kognitif anak usia dini di RA DEPAG 1 Kota Mojokerto memiliki beberapa hambatan yakni pada kemampuan belajar dan memecahkan masalah, kemampuan berpikir logis dan kemampuan berpikir simbolik.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Pendidikan Pendidikan > Anak |
||||||||||||
Keywords: | Problematika Pembelajaran Daring; Kognitif. | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD) | ||||||||||||
Depositing User: | Dhiayu Khoirun Nisa' | ||||||||||||
Date Deposited: | 25 Sep 2025 07:40 | ||||||||||||
Last Modified: | 25 Sep 2025 07:40 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/84507 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |