This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Susanto, Monicke Fitri (2025) Pandangan Gen Z atas dampak aktivitas akun instagram Muhammad Barra pada kemenangan di Pilkada 2024 Kabupaten Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Monicke Fitri Susanto_10040121091 full.pdf Restricted to Repository staff only until 3 October 2028. Download (3MB) |
|
|
Text
Monicke Fitri Susanto_10040121091.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini berfokus pada pandangan Gen Z terkait dampak dari penggunaan Instagram uhammad Barra dalam melakukan kegiatan menggapai kemenangan pada Pilkada 2024 Kabupaten Mojokerto. Instagram, sebagai salah satu platform media sosial yang paling populer, telah bertransformasi menjadi alat strategis bagi politisi untuk menyampaikan pesan mereka dan memobilisasi pemilih. Tujuan yang dimiliki dari penelitian ini yaitu supaya tahu mengenai pandangan dari Gen Z dalam melihat dampak dari pemakaian instagram oleh Muhammad Barra dalam menggapai kemenangannya di Pilkada 2024 Kabupaten Mojokerto. Teori yang dipakai dalam penelitian ini yaitu teori partisipasi sebagai pisau analisis dalam melihat seperti apa bentuk partisipasi dari Gen Z dalam menanggapi isu perpolitikan pada pilkada. Kemudian, peneliti juga memanfaatkan teori pandangan sebagai pisau analisis dalam melihat seperti apa Gen Z mengetahui, melihat, memahami, maupun menilai dampak penggunaan instagram oleh Muhammad Barra dalam meraih kemenangannya sebagai Bupati Kabupaten Mojokerto. Terdapat metode yang dipakai saat melakukan kegiatan penelitian yaitu metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian kualitatif secara alami berorientasi pada pokok bahasan dan melibatkan berbagai metode, termasuk interpretasi. Perolehan yang didapatkan dari penelitian ini adalah akun Instagram @gusbarra_ yang menjadi kepunyaan dari Muhammad Barra berperan dalam membentuk pandangan politik Gen Z dengan berbagai cara, mulai dari penyajian informasi yang menarik dan mudah dipahami, penciptaan citra positif melalui unggahan kegiatan sosial yang dapat dinilai, hingga penggunaan strategi personal branding yang efektif yang bisa diketahui keseluruhannya oleh Gen Z
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Creators: |
|
||||||||
| Contributors: |
|
||||||||
| Subjects: | Internet Politik |
||||||||
| Keywords: | Gen Z; Instagram; kampanye politik | ||||||||
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik | ||||||||
| Depositing User: | Monicke Fitri Susanto | ||||||||
| Date Deposited: | 03 Oct 2025 06:51 | ||||||||
| Last Modified: | 03 Oct 2025 06:51 | ||||||||
| URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/84605 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
