Upaya nation branding India di balik kampanye lifestyle for environment pada conference of the parties 26

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Puspitasari, Dwi Indah (2025) Upaya nation branding India di balik kampanye lifestyle for environment pada conference of the parties 26. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dwi Indah Puspitasari_10020221047.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Dwi Indah Puspitasari_10020221047_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 September 2028.

Download (2MB)

Abstract

Respon global terhadap LiFE menunjukkan penerimaan beragam, di mana negara berkembang menyambut positif pendekatan berbasis perilaku, sementara negara maju awalnya skeptis karena menganggapnya kurang ambisius dibanding transformasi sistemik. Penelitian ini mendeskripsiskan Kepentingan India dalam Inisiasinya pada LiFE. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana Kepentingan yang dimiliki India atas inisiasinya dalam memperkenalkan LiFE di dunia global pada saat Conference of the parties 26. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data penelitian ini dikumpulkan melalui analisis mendalam melalui studi literatur yang telah dikumpulkan dari studi pustaka, serta penelusuran data daring dan dokumen-dokumen pendukung lainnya, Penelitian ini mengkaji gerakan Lifestyle for Environment (LiFE) India dalam kerangka nation branding Simon Anholt yang terdiri dari strategi, substansi, dan tindakan simbolik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa India menggunakan LiFE sebagai strategi diplomasi untuk membangun citra sebagai pemimpin lingkungan global. Strategi ini diwujudkan melalui visi jangka panjang berbasis nilai lokal, kebijakan konkret di sektor hijau, serta peluncuran simbolik di COP26 oleh PM Modi

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Puspitasari, Dwi Indahdwiimdahps@gmail.com10020221047
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurika, Rizki Rahmadinirr.nurika@uinsby.ac.id2025039001
Subjects: Negara
Budaya
Keywords: Nation branding; LiFE; India; COP26
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Dwi Indah Puspitasari
Date Deposited: 26 Sep 2025 07:41
Last Modified: 26 Sep 2025 07:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/84622

Actions (login required)

View Item View Item