THE EFFECTIVENESS OF HYPERTEXT GLOSSES TO IMPROVE THE EIGHTH GRADERS’ READING COMPREHENSION OF RECOUNT TEXT AT SMPN 2 SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Delfina, Alda Dea (2013) THE EFFECTIVENESS OF HYPERTEXT GLOSSES TO IMPROVE THE EIGHTH GRADERS’ READING COMPREHENSION OF RECOUNT TEXT AT SMPN 2 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (636kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (651kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (235kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jawaban dari dua pertanyaan penelitian. Pertama, itu adalah untuk mengetahui apakah hypertext glosses efektif untuk meningkatkan membaca pemahaman siswa kelas delapan 'di SMPN 2 Surabaya. Kedua, itu adalah untuk mengetahui keuntungan dan kerugian yang kedelapan grader dapatkan dari belajar membaca teks recount dengan menggunakan hypertext glosses. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuasi-eksperimen dengan 72 siswa dari 2 kelas. Mereka dikelompokkan ke dalam kelompok eksperimen dan kontrol. Kelompok eksperimen diajarkan atau mendapat pengobatan dengan menggunakan hypertext glosses sedangkan kelompok kontrol diajarkan sebagai buku kerja biasa siswa menggunakan '. Sebelum mendapatkan perawatan, kedua kelompok mendapat ujian (pre-test) untuk mengetahui apakah kedua kelompok memiliki keterampilan yang sama dalam membaca pemahaman teks recount. Kemudian, pengobatan dilaksanakan untuk kelompok eksperimen menggunakan glosses hypertext. Setelah menerapkan pengobatan, kedua kelompok mendapat ujian akhir (post-test). Hal itu untuk mengetahui apakah siswa yang diajarkan dengan menggunakan glosses hypertext mendapat skor yang lebih tinggi daripada mereka yang tidak. Selain melakukan pre-test dan post-test pada kelompok eksperimen dan kontrol, peneliti juga diberikan kuesioner untuk kelompok eksperimen saja. Itu digunakan untuk mengumpulkan data tentang keuntungan dan kerugian siswa kelas delapan di SMPN 2 Surabaya dapatkan dari belajar membaca teks recount dengan menggunakan hypertext glosses. Skor dari post-test menunjukkan bahwa kelompok eksperimen mendapat skor yang lebih baik daripada kelompok kontrol dengan nilai rata-rata kelompok eksperimen dari 31,80 dan nilai rata-rata dari kelompok kontrol 25,44. Hal ini menunjukkan rata-rata dari kelompok eksperimen dan hasil kelompok kontrol dalam TValue lebih tinggi dari ttabel. Thitung adalah 7.66 sedangkan ttabel adalah 2.647. Hal ini menunjukkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Dapat disimpulkan bahwa hypertext glosses lebih efektif untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas delapan 'teks recount dari media tradisional. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa glosses hypertext memberikan keuntungan dan kerugian kepada siswa sambil belajar bacaan menggunakan hypertext glosses. Namun, keuntungan dari keterangan hypertext lebih dominan sebagai media yang membaca seperti membantu, menarik, mudah diingat dan dipahami. Dengan demikian, glosses hypertext bisa menjadi salah satu media yang efektif dalam belajar membaca terutama menceritakan teks.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nur Fitriatin
Creators:
CreatorsEmailNIM
Delfina, Alda DeaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Inggris
Pendidikan
Keywords: Hypertext Glosses; Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 16 Feb 2015 09:04
Last Modified: 16 Feb 2015 09:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/855

Actions (login required)

View Item View Item