Strategi promosi dalam menarik minat Nasabah Koperasi BMT-UGT Sidogiri di Klampis Bangkalan Madura

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azizah, Nur (2010) Strategi promosi dalam menarik minat Nasabah Koperasi BMT-UGT Sidogiri di Klampis Bangkalan Madura. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Azizah_B04206019.pdf

Download (900kB)

Abstract

Fokus masalah yang diteliti dalam penulisan skripsi ini adalah: Bagaimana Strategi Promosi Dalam Menarik Minat Nasabah Koperasi BMT-UGT Sidogiri di Klampis Bangkalan Madura? Tujuan dari peneliti ini adalah Untuk mengetahui strategi promosi apa yang digunakan untuk menarik minat nasabah Koperasi BMT-UGT Sidogiri di Klampis Bangkalan Madura. Metode yang digunakan adalah Pendekatan Kualitatif deskriptif. Latar penelitian ini memiliki karakteristik yaitu; kualitatif, kerja lapangan, instrument utamanya adalah badan/lembaga sosial, dan sifatnya deskriptif (menguraikan hasil penelitian dengan apa adanya). Adapun sumber data penelitian yang digunakan adalah : wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis domain (domain analisis), artinya hasil penelitian ini hanya ditargetkan untuk memperoleh gambaran seutuhnya dari obyek yang diteliti, tanpa harus diperincikan secara detail unsur-unsur yang ada dalam keutuhan obyek penelitian tersebut.
Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa Koperasi BMT-UGT Sidogiri di Klampis Bangkalan Madura menggunakan strategi promosi yang cukup efektif dan efisien dalam menarik minat nasabah Koperasi BMT-UGT Sidogiri di Klampis Bangkalan Madura. Strategi promosi yang digunakan, yaitu: dengan cara mendatangi dan mengajak UKM untuk menabung di Koperasi BMT-UGT Sidogiri cabang Klampis Bangkalan Madura, untuk usaha besar keatas Koperasi BMT-UGT Sidogiri cabang Klampis Bangkalan Madura mempromosikannya dengan akad Rohen yang ongkos penitipannya lebih murah dari bunga pegadaian, dengan cara personal selling, dengan cara memanfaatkan jaringan atau networknya, dengan cara menggunakan brosur. Ada beberapa hal sebagai bahan rekomendasi dari penelitian ini, yaitu; diharapkan pihak Koperasi BMT-UGT Sidogiri di Klampis Bangkalan Madura menambah program-program yang sudah ada, hendaknya anggota Koperasi BMT-UGT Sidogiri di Klampis Bangkalan Madura melakukan hubungan komunitas dengan para nasabah agar dapat terjalin hubungan dengan baik, dengan memberikan layanan berupa ATM agar nasabah mudah dalam penarikan tabungan, dengan meningkatnya jumlah nasabah Koperasi BMT-UGT Sidogiri di Klampis Bangkalan Madura, penulis berharap Koperasi BMT-UGT Sidogiri di Klampis Bangkalan Madura memperbesar wilayah kantor Koperasi BMT-UGT Sidogiri di Klampis Bangkalan Madura.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azizah, Nur--UNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Manajemen Strategi
Keywords: Strategi Promosi; Menarik Minat Nasabah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Aug 2010
Last Modified: 08 Mar 2019 08:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8550

Actions (login required)

View Item View Item