Perbedaan kedisiplinan belajar siswa di SMA ditinjau dari pola asuh orang tua

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ingsih, Ira Asni (2010) Perbedaan kedisiplinan belajar siswa di SMA ditinjau dari pola asuh orang tua. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (506kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (9kB)
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (19kB) | Preview

Abstract

Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Adakah perbedaan kedisiplinan belajar siswa di SMA ditinjau dari pola asuh orang tua? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kedisiplinan belajar siswa di SMA ditinjau dari pola asuh orang tua. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian komparatif (perbandingan). Metode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah acak/random sederhana (simple random sampling), yaitu salah satu teknik sampling dimana tiap-tiap individu dalam populasi diberi kesempatan yang sama untuk ditugaskan menjadi anggota sampel. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas 2 SMA Negeri 1 Waru yang berjumlah 162 dari 280 siswa. Alat pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala pola asuh orang tua yang terdiri dari 54 butir aitem dan skala kedisiplinan belajar terdiri dari 38 butir aitem. Analisis data menggunakan statistik non-parametrik yaitu menggunakan uji Kruskal-Wallis, dengan bantuan komputer program SPSS (Statistical Package For The Social Sciences) versi 11.5 for windows. Dari hasil analisis data penelitian diperoleh mean rank kedisiplinan belajar siswa yang pola asuhnya otoriter sebesar 13,50, yang pola asuhnya demokratis sebesar 91,43 dan yang pola asuhnya permisif sebesar 7,25. Nilai Chi-Square hitung sebesar 51,676 dengan nilai p (signifikansi) sebesar 0.000. Hal ini menunjukkan bahwa ada perbedaan kedisiplinan belajar siswa di SMA ditinjau dari pola asuh orang tua.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ingsih, Ira Asni--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Keywords: Kedisiplinan Belajar; Pola Asuh Orang Tua
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 21 Aug 2010
Last Modified: 22 Mar 2019 03:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8615

Actions (login required)

View Item View Item