This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Putra, M. Dwi Ari (2011) Pengaruh gaya kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap motivasi belajar siswa SD Darul Ulum Bungurasih. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (483kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
bab 3.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
bab 4.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
bab 5.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (15kB) | Preview |
Abstract
Gaya kepemimpinan seorang pemimpin atau manajer biasanya dipakai sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada. Salah satu pendekatan yang digunakan untuk mempelajari kesuksesan pemimpian yaitu dengan mempelajari gaya yang akan melahirkan berbagai tipe atau gaya kepemimpinan. Berdasarkan sifat dan cara-cara pemimpin atau pelaksanaannya dan mengembangkan kegiatan kepemimpinan dalam lingkungan kerja yang dipimpin: gaya kepemimpinan otokratis/ otoriter, gaya kepemmimpinan laissez-fire, dan gaya kepemimpinan demokratis.Untuk memilih gaya kepemimpinan yang akan digunakan perlu dipertimbangkan berbagai faktor yang mempengaruhi: (1) faktor dalam organisasi, (2) faktor pimpinan manajer, (3) faktor bawahan, (4) faktor situasi penugasan. Motivasi belajar merupakan satu kebutuhan dalam belajar yang sangat penting yang tidak dapat dipisahkan dengan kegiatan belajar. Motivasi belajar ada yang berasal dari diri sendiri yang biasa disebut motivasi intrinsik, ada juga yang berasal dari luar diri yang mana munculnya membutuhkan rangsangan dari luar yang biasa disebut dengan motivasi ekstrinsik. Penelitian ini dilakukan di SD Darul Ulum Bungurasih yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan kepala sekolah terhadap motivasi belajar siswa. Hasil pengujian hipotesis menunjukan terdapat korelasi ang sedang antara gaya kepemimpinan kepala sekolah dengan motivasi belajar siswa. Hal ini berdasarkan hasil analisis koresional yang menghsilkan nilai rxy lebih besar dari nilai r table pada produvt moment ditaraf signifikan 5% dan 1% . Sedangkan besar hubungan timbal baliknya tersebut mempunyai nilai yang cukup yang dibuktikan yang dibuktikan dengan nilai rxy sebesar 0,421 dimana nilai tersebut terletak diantara 0,40 – 0,70 yang mempunyai arti sedang.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Kesusastraan > Kesusastraan Islam Kepala Sekolah Motivasi Belajar Kepemimpinan |
||||||
Keywords: | Kepemimpinan; Motivasi Belajar; Kepala Sekolah | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 07 Dec 2011 | ||||||
Last Modified: | 25 May 2018 07:50 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9097 |
Actions (login required)
View Item |