Hubungan psychological capital dengan kemampuan menjual pada tenaga penjual PT. Fortune Dunia Motor Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mulyasari, Catur Rini (2012) Hubungan psychological capital dengan kemampuan menjual pada tenaga penjual PT. Fortune Dunia Motor Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Catur Rini Mulyasari_B37208007.pdf

Download (679kB)

Abstract

Penelitian ini dirancang dengan tujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan psychological capital dengan kemampuan menjual pada tenaga penjual PT. Fortune Dunia Motor Surabaya dan seberapa besar hubungan antara kedua variable tersebut.Dalam menjawab permasalahan tersebut, pendekatan penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif, dengan menggunakan metode analisis korelasi kendall,s tau_b. Metode korelasi ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan psychological capital dengan kemampuan menjual pada tenaga penjual PT. Fortune Dunia Motor Surabaya, dan seberapa besar hubungan antara kedua variable tersebut. Subyek dalam penelitian ini adalah tenaga penjual PT. Fortune Dunia Motor Surabaya. Peneliti menggunakan teknik populasi dengan mengambil populasi tenaga penjual PT. Fortune Dunia Motor sebanyak 50 orang. Alasan memilih tenaga penjual ini karena dianggap yang paling sesuai dengan arah penelitian.Dari metode dan teknik analisis yang digunakan tersebut, maka diperoleh taraf signifikansi 0,01 0,05 hal ini berarti hipotesis yang mengatakan tidak ada hubungan Psychological capital dengan kemampuan menjual ditolak. Artinya terdapat hubungan Psychological capital dengan kemampuan menjual. Selain itu terdapat koefesien korelasi sebesar 0,260 yang berarti ada hubungan yang positif antara Psychological capital dengan kemampuan menjual Artinya semakin tinggi Psychological capital siswa akan diikuti pula tingginya kemampuan menjual pada tenaga penjual begitu juga sebaliknya.Mengingat sangat pentingnya psychological capital dalam menunjang kemampuan menjual pada tenaga penjual, maka peneliti menyarankan bagi perusahaan dalam menunjang kemampuan menjual untuk memberikan pelatihan berkarakter yang menguatkan sisi psikologis tenaga penjual

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mulyasari, Catur RiniUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi > Psikologi Kerja
Keywords: Psychological Capital; Kemampuan Menjual
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 16 Oct 2012
Last Modified: 09 Apr 2019 01:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9749

Actions (login required)

View Item View Item