Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur pasca reformasi birokrasi: studi analisis-komparatif tentang Public Service di sub bagian Ortala dan Kepegawaian antara sebelum dan sesudah reformasi birokrasi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Dewi, Gading Sohifah Indra (2012) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur pasca reformasi birokrasi: studi analisis-komparatif tentang Public Service di sub bagian Ortala dan Kepegawaian antara sebelum dan sesudah reformasi birokrasi. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (593kB)
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (132kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam skripsi ini adalah agaimana sistem pelaksanaan birokrasi khususnya pelayanan publik (public service) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur di Subbag Ortala dan kepegawaian sebelum dan sesudah adanya program baru Reformasi Birokrasi dan bagaimana Reformasi Birokrasi mempengaruhi pelayanan publik (public service) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur di Subbag Ortala dan kepegawaian. Dalam penelitian ini digunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus. Adapun pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara, dan penelusuran dokumentasi. Sedangkan untuk memahami data secara sistematis, maka teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif dengan mengikuti konsep Miles dan Huberman serta untuk mengecek validitas data yang diperoleh, peneliti menggunakan triangulasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem pelaksanaan birokrasi khususnya pelayanan publik (public service) sebelum adanya reformasi birokrasi belum maksimal, Pelayanan yang dilakukan lambat, tertutup, tidak kuntabel, serta tidak professional. Sedangkan sistem pelaksanaan pelayanan publik pasca reformasi birokrasi sudah menunjukkan perubahan yang lebih baik. Sekarang ini, pelayanan di Sub Bagian ORTALA dan kepegawaian sudah bisa dianggap sebagai pelayanan yang prima, transparan, akuntabel, serta professional. Reformasi birokrasi bisa mempengaruhi pelayanan publik karena reformasi birokrasi itu memuat sistem perbaikan pelayanan birokrasi, mampu menciptakan aparatur Kementerian Agama yang bersih, professional dan bertanggung jawab (clean government) serta bisa menciptakan tata kelola di Kementerian Agama yang baik, efektif, efisien, dan akuntabel (good governance) sehingga dapat memberikan pelayanan publik yang optimal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Dewi, Gading Sohifah Indra--UNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Strategi
Keywords: Reformasi Birokrasi; Pelayanan Publik (Publik Service)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 Oct 2012
Last Modified: 07 May 2019 03:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9812

Actions (login required)

View Item View Item