Strategi promosi peningkatan donatur Yayasan Al-Jihad Surabaya melalui acara Bengkel Hati di Radio el Victor

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mahfudin, Ali (2012) Strategi promosi peningkatan donatur Yayasan Al-Jihad Surabaya melalui acara Bengkel Hati di Radio el Victor. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ali Mahfudin_B04208022.pdf

Download (798kB)

Abstract

Fokus masalah yang diteliti dalam penulisan skripsi ini adalah: Bagaimana Strategi Promosi Peningkatan Donatur Yayasan Al-Jihad Surabaya Melalui Acara Bengkel Hati Di Radio El Victor? Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif diskriptif. Latar penelitian ini memiliki karakteristik yaitu: Kualitatif, kerja lapangan, instrument utamanya adalah lembaga sosial, dan sifatnya diskriptif (menguraikan hasil penelitian dengan apa adanya). Adapun sumber penelitian yang digunakan adalah: wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis domain(domain analisis), artinya hasil penelitian ini hanya ditargetkan untuk memperoleh gambaran seutuhnyadari obyek yang diteliti, tanpa harus diperincikan secara detail unsur-unsur yang ada dalam keutuhan obyek penelitian tersebut.Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa Yayasan Al-Jihad Surabaya menggunakan strategi promosi yang cukup efektif dan efisien dalam meningkatkan donatur. Strategi Promosi yang digunakan adalah dengan menggunakan media Radio, sehingga mempermudah untuk mempromosikan Yayasan Al-Jihad kepada orang-orang yang mendengarkan Radio, melalui radio ini banyak masyarakat yang mengenal dan tahu Yayasan Al-Jihad Surabaya.Dengan strategi promosi tersebut ternyata dapat menarik minat donatur yang mulanya hanya berjumlah 376 donatur kemudian setelah adanya promosi tersebut, jumlah donatur meningkat menjadi 677 donatur.Ada beberapa hal sebagai bahan rekomendasi dari penelitian ini adalah yaitu: diharapkan pihak Yayasan Al-Jihad Surabaya menambah program-program yang sudah ada, hendaknya Yayasan Al-Jihad Surabaya memiliki manajer promosi tersendiri agar lebih efektif, selain itu penulis berharap Yayasan Al-Jihad Surabaya mempromosikan menggunakan media internet untuk memperluas jaringan sebagai sarana promosi sehingga lebih banyak masyarakat yang mengenal Yayasan Al-Jihad Surabaya

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mahfudin, AliUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Strategi
Pemasaran
Keywords: Strategi Promosi; Peningkata Donatur
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 Oct 2012
Last Modified: 05 Apr 2019 03:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9818

Actions (login required)

View Item View Item