Pengaruh status nilai akreditasi terhadap kinerja guru Madrasah Aliyah Muhammadiyah 08 Takerharjo Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nasruddin, Nasruddin (2012) Pengaruh status nilai akreditasi terhadap kinerja guru Madrasah Aliyah Muhammadiyah 08 Takerharjo Lamongan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nasruddin_D03205045.pdf

Download (1MB)

Abstract

Masa depan suatu bangsa sangat erat kaitannya dengan komitmen politik dan upaya nyata bangsa itu dalam membangun pendidikan untuk mencerdaskan generasi mudanya. Sedangkan keberhasilan suatu bangsa dalam membangun mutu pendidikannya sangat ditentukan oleh mutu gurunya. Yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan. Untuk meningkatkan kualitas pendidikan pemerintah telah mencetuskan program akredeitasi yang bertujuan untuk memperoleh gambaran kinerja sekolah dalam menyelenggarakan pelayanan pendidikan serta sebagai evaluasi bagi lembaga pendidikan, sehingga setiap lembaga pendidikan senantiasa melakukan upaya untuk mempertahankan dan memperbaiki mutu pendidikan di sekolahnya masing-masing. Adapun penelitian dalam skripsi ini mengkaji tentang pengaruh nilai akreditasi terhadap kinerja guru di Madrasah Aliyah Muhammadiyah 08 Takerhajo. Untuk selanjutnya dapat dilihat dengan df = 16 berarti taraf 1% = 0,623 dan taraf 5% = 0,497 berarti ro > rt, maka konsekuensinya (Ha) diterima dan (Ho) ditolak. Jadi kesimpulannya bahwa adanya akreditasi mempunyai korelasi dengan kinerja guru di Madrasah Aliyah Muhammadiyah 08 Takerharjo Lamongan. Dari nilai rxy yang diperoleh sebanyak 0,80 maka selanjutnya dikonsultasikan pada tabel interpretasi besarnya antara 0,70 – 0,90, maka korelasi adanya akreditasi dengan kinerja guru di Madrasah Aliyah Muhammadiyah 08 Takerharjo Lamongan adalah “kuat atau tinggi”

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nasruddin, NasruddinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Evaluasi
Pendidikan > Pendidikan - Kualitas Guru
Keywords: Nilai Akreditasi; Kinerja Guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Dec 2012
Last Modified: 28 Mar 2018 07:21
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10109

Actions (login required)

View Item View Item