Taktsir Istikhdam Liubbah Fikrah Daunil Kalam Pantomim

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Abadiyah, Siti Durrotul Aniqoh Sa'adatul (2012) Taktsir Istikhdam Liubbah Fikrah Daunil Kalam Pantomim. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Durrotul Aniqoh Saadatul abadiyah_D32208011.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/10173

Abstract

Skripsi ini berjudul "Pengaruh penerapan permainan pantomime untuk meningkatkan maharoh kalam kelas VII MTs. Sunan Bonang Sarang-Rembang. Latar belakang dari penerapan permainan ini adalah para siswa merasa kesulitan dalam berbicara maupun membuat teks muhadatsah berbabasa arab, dan guru sebelum menemukan cara yang bisa meningkatkan maharoh kalam siswa, maka penulis menggnnakan pennainan pantomime untuk mencoba meningkatkan maharoh kalam siswa. Adapun tujuan penelitian ini ada1ah untuk mengetahui bagaimana penerapan permainan patomim, apa sajakah tantaogan dan cam mengatasinya, serta apakah terdapat hubungan dalam penerapan permainan pantomime untuk meningkatkan mabaroh kalam siswa kelas VIII MTs. Sunan Bonang Sarang. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dan sasarannya adalah siswa kelas VIII MTs. Sunan Bonang Sarang Rembang. Dan untuk mengetahui basil dari rumusan masalah, maka penulis menggunakan beberapa metode pengumpulan data, diantaranya adalah wawancara, dokmnentasi, observasi, dan angket. Dengan menggunakan metode pengumpulan data tersebut dapat diperoleh hasil bahwasanya terdapat pengaruh antara sebelum diterapka permainan pantomime clan sesudah diterapkan permainan pantomime, hal ini dapat dilihat dari prosentase angket siswa yang menyatakan 75,31% mereka setuju dan mendukung terbadap penerapan permainan ini, mereka juga berpendapat bahwa mereka lebih mudah dan peiatya diri ketika berbicara dan membuat teks mnhadatsah setelah bermain pantomime. Adapun pengaruh penerapan pennainan pantomime ini sangat kuat dilihat dari basil korelasinya yaitu 0,95. Adapun basil t test dari penerapan permainan ini adalah 5,482, jika dibandingkan dengan t hitung dengan taraf signifikan 0,05% yang bemilai 2,000. Maka t hitung>t table. Hal ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak, atau terdapat pengaruh antara penerapan permainan pantomime untuk meningkatkan mabaroh kalam siswa kelas VIII MTs. Suoan Bonang Sarang-Rembang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Abadiyah, Siti Durrotul Aniqoh Sa'adatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Metode
Keywords: Maharoh kalam; Pantomim
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Dec 2012
Last Modified: 09 Jul 2019 04:44
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10173

Actions (login required)

View Item View Item