الحبكة والموضع في مسرحية مسمار جحا لعلي أحمد باكثير

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nafisah, Mamluatun (2012) الحبكة والموضع في مسرحية مسمار جحا لعلي أحمد باكثير. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mamluatun Nafisah_A01208019.pdf

Download (961kB)

Abstract

Ali Akhmad Baktsir adalah salah satu sastrawan Arab modern yang dilahirkan di Kota Surabaya, Indonesia. Beliau menulis drama berjudul Mismaru Juha. Sebuah drama komedi yang berkisah tentang gerakan revolusi yang dilakukan oleh rakyat Mesir (Kuffah dan Baghdad) dalam melawan penindasan yang dilakukan penguasa asing. Dalam skripsi ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif, yaitu kajian pustaka. Adapun dalam pembahasannya penulis menggunakan metode deskriptif. Metode ini memaparkan secara rinci materi yang berhubungan dengan judul skripsi. Selain itu, dalam penelitian literature ini penulis menganalisa dengan menggunakan teori struktualisme yaitu menganalisa unsur-unsur intrinsik yang ada dalam drama tersebut. Masalah yang akan diteliti dalam skripsi ini meliputi Tema, Penokoh, Plot, Latar dan Gaya bahasa. Namun dalam skripsi ini penulis hanya fokus membahas dua unsur saja yaitu Plot dan Latar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nafisah, Mamluatun--UNSPECIFIED
Subjects: Kesusastraan > Sastra Arab
Kesusastraan > Kesusastraan Arab
Keywords: Plot; Latar; Drama Mismaru Juha; Ali Akhmad Baktsir
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Dec 2012
Last Modified: 25 Mar 2019 06:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10197

Actions (login required)

View Item View Item