This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Iftitahurrohmah, Laynin (2012) A survey of the needs analysis of Kejar Paket C learners in learning English. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (131kB) | Preview |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (59kB) |
||
|
Text
Bab1.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
Bab2.pdf Download (49kB) | Preview |
|
|
Text
Bab3.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
Bab4.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text
Bab5.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (54kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kebutuhan warga belajar Kejar Paket C terhadap pembelajaran Bahasa Inggris, fokus terhadap data diri warga belajar, bahan ajar dan kegiatan. Proses pengumpulan data dilakukan di PKBM Budi utama di Surabaya selama sebulan, dimulai pada bulan Juli sampai Agustus 2012 dengan total sampel 69 responden. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan menggunakan kuesioner sebagai istrumen. Hasil dari penelitian inimenunjukkan bhwa warga belajar Kejar Paket C di Surabaya beragam dalam hal umur, jenis pendidikan lanjutan dan waktu lulusnya. Rentang usia mereka antara 16 sampai 32 tahun. Jenis pendidikan mereka sebelumnya bervariasi dari SMP (59 persen), program Kejar Paket B (29 persen) dan MTS (12 persen) dan lulus sejak tahun 1995 sampai 2011. Tujuan utama mereka belajar di PKBM untuk mendapatkan ijazah (84 persen) sehingga bisa melanjutkan ke jenajang yang lebih tinggi atau untuk mendapatkan pekerjaan yang lebuh baik. Sebagian besar warga belajar menghendaki kegiatan pembelajaran yang menyenangkan seperti mendengarkan lagu, membaca cerita dan bermain peran, namun mereka tidak menyukai game. Bahan belajar yang paling mereka kehendaki adalah artikel dari buku pegangan Bahasa Inggris (93 persen). Untuk kegiatan membaca. Para warga belajar Kejar Paket C menginginkan membaca cerita (91 persen), untuk kegiatan menulis mereka menginginkan menyusun kata ke dalam kalimat (91persen), sedangkan untuk kegiatan mendengar dan berbicara mereka memilih diskusi (91 persen). Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa para guru perlu memperkaya bahan ajar seperti lagu, macam macam teks dan artikel dari berbagai sumber. Guru juga perllu untuk menggunakan kegiatan pembelajaran yang menyenangkan sehinggga kegiatan belajar dan mengajar di kelas bisa lebih menyenangkan dan efektif.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Inggris Pendidikan > Metode |
||||||
Keywords: | Analisis kebutuhan; Belajar Kejar Paket C; Pembelajaran Bahasa Inggris | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 17 Dec 2012 | ||||||
Last Modified: | 27 Mar 2018 04:34 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10344 |
Actions (login required)
View Item |