KOMUNIKASI INTRAPERSONAL MAHASISWA INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL SURABAYA (Motif, Konsep Diri, Dan Perilaku Mahasiswa)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ningsih, Fitria (2013) KOMUNIKASI INTRAPERSONAL MAHASISWA INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL SURABAYA (Motif, Konsep Diri, Dan Perilaku Mahasiswa). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab4.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab5.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (101kB) | Preview

Abstract

Ada 2 persoalan yang hendak dikaji dalam skripsi ini, yaitu : [1] Bagaimana motif dan konsep diri mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya, [2] Bagaimana pola komunikasi mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam Penelitian ini digunakan Pendekatan fenomenologi yang membahas mengenai persepsi atau realitas subjektif mahasiswa yang dianggap sebagai data valid dalam penelitian. Kemudian data itu dianalisis secara kritis dengan menggunakan teori psikoanalisis yang melihat kepribadian mahasiswa dan teori tindakan sosial yang melihat perilaku sosial yang dilakukan oleh mahasiswa di perguruan tinggi IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa [1] Motif adalah dorongan psikobiologi yang mendorong mahasiswa bertindak sedangkan sikap adalah bentuk konsep diri yang diperoleh mahasiswa dalam merasakan dan menginginkan dirinya sendiri yang melingkupi gambaran diri, penilaian diri dan cita-cita diri. [2] Dan yang dimaksud dengan pola komunikasi mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya yaitu dimulai dari proses berpikir membuat perilaku yang menggunakan ide yaitu suatu proses simbolis berjalan menjadi lebih efektif sesuai dengan kehendak masing-masing mahasiswa. Jika Pikiran adalah fungsi intelektual yang mencari saling hubungan antara ide untuk memahami alam dunia dan memecahkan masalah. Maka perasaan adalah fungsi evaluasi yang digunakan untuk menerima atau menolak ide dan obyek berdasarkan apakah hal itu membangkitkan perasaan positif atau negatif dengan memberi pengalaman subjektif seperti kenikmatan, marah, kecewa, dan sebagainnya.
Bertitik tolak dari penelitian ini, saran yang diperkirakan dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam berperilaku diakademi perguruan tinggi IAIN Sunan Ampel Surabaya, yaitu untuk membentuk perilaku yang positif diperlukan konsep diri yang postif pula karena konsep diri akan terbentuk sejalan dengan perkembanganya yang tidak memperdulikan baik itu perilaku yang memiliki motif positif maupun memiliki motif negatif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Agoes Moh. Moefad
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ningsih, FitriaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: ?? DKm ??
Keywords: Motif; Konsep Diri; Perilaku Mahasiswa
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Dec 2013
Last Modified: 31 Mar 2015 06:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10481

Actions (login required)

View Item View Item