AL AF AL AL TSULASIYYAH AL MAZIDAH BI HARFIN WA FAIDIHA FI SURAH AL NISAK, DIRASAH SHARFIYYAH

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Asyari, Ahmad Hasan (2013) AL AF AL AL TSULASIYYAH AL MAZIDAH BI HARFIN WA FAIDIHA FI SURAH AL NISAK, DIRASAH SHARFIYYAH. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftarisi.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babi.pdf

Download (805kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babii.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
babiii.pdf

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babiv.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
babv.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftrpustaka.pdf

Download (383kB) | Preview

Abstract

Fiil Tsulasi Mazid dengan tambahan satu huruf dan Faedahnya dalam Surat An Nisa Study Analisis Shorfiyah.
An Nisa merupakan surat yang terpanjang setelah surat Al Baqarah, karena itu peneliti menentukan obyek surat AnNisa ini untuk bahan penelitiannya, peneliti menggunakan analisis shorfi untuk meneliti penelitiannya yang berjudul Fiil Tsulasi Mazid dengan tambahan satu huruf dan Faedahnya dalam Surat An Nisa, fiil tsulasi mazid dibagi menjadi fiil tsulasi mazid rubai, khumasi, dan sudasi. Dalam penelitian ini membahas Fiil tsulasi mazid dengan tambahan satu huruf atau Rubai mengikuti wazan fa ala, af ala, faa ala. Faidah faidah wazan fa ala dalam surat An nisa ada 2 antara lain 1. Ta diyah 2. Liddalalah ala taksir. Faidah faidah wazan af ala dalam surat An Nisa ada 5 antara lain 1. Ta diyah 2. As shairuroh 3. Walwijdani asyai fii sifati 4. Walhainunah 5. Al mubalagah. Dan Faidah faidah wazan faa ala dalam surat An Nisa ada 4 antara lain 1.Limakna fa ala al mujarrod 2. Limakna af ala allati at takdiyah 3. Limakna faala allati Littaksir 4. Al Musyarokah.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ayat ayat yang mengikuti Fiil tsulasi mazid dengan tambahan satu huruf dan faedah faedahnya dalam surat An Nisa, sedangkan Rumusan masalah dalam penelitian ini ada dua yaitu 1. Adakah Fiil tsulasi mazid dengan tambahan satu huruf dalam Surah An Nisa, 2. Apa saja macam macam Fiil tsulasi mazid dengan tambahan satu huruf dan faedah faedahnya Surah An Nisa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif karena data data yang dikumpulkan berupa kata kata dan bukan angka angka. Metode yang digunakan dalam mengumpulkan data data yaitu metode dokumentasi yaitu mencari dan mengenai hal hal yang variabel yang berupa catatan, transkip, buku majalah surat kabar, dan lain lain. Sumber data yang digunakan adalah Al Quran dan buku buku yang berhubungan dengan judul ini. Metode analisis yang digunakan analisis shorfi yaitu membaca surat An Nisa ayat demi ayat, mengelompokkan ayat ayat yang mengikuti Fiil tsulasi mazid dengan tambahan satu huruf dalam surat An Nisa, dan menganalisis ayat ayat tersebut dalam surat An Nisa.
Hasil dari penelitian yang dilakukan oleh penulis dalam penelitian ini adalah faedah apa saja yang terdapat dalam ayat yang mengikuti Fiil tsulasi mazid dengan tambahan satu huruf yang ada dalam surat An Nisa yaitu berfaedah takdiyah yang mengikuti wazan fa ala ada 46 kata, Liddalalah ala tafsir ada 14 kata. Yang mengikuti wazan afala berfaidah takdiyah ada 150 kata. As shairuroh ada 20 kata. Walwijdani asyai fii sifati ada 1 kata. Walhainunahada 1 kata. Al mubalagahada 1 kata. Yang mengikuti wazan faa ala berfaidah Limakna fa ala al mujarrod ada 8 kata. Limakna af ala allati attakdiyah ada 2 kata. Limakna fa ala allati Littaksir ada 1 kata. Al Musyarokah ada 15 kata

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Asyari, Ahmad HasanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Kesusastraan > Sastra Arab
Keywords: Tsulasi Mazid; Analisis shorfiyyah
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 Dec 2013
Last Modified: 02 Apr 2015 05:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10505

Actions (login required)

View Item View Item