This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Tussifah, Laiyina (2013) PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN STRATEGI KONFLIK KOGNITIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
cover.pdf Download (660kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
bab 3.pdf Download (427kB) | Preview |
|
|
Text
bab 4.pdf Download (443kB) | Preview |
|
|
Text
bab 5.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
bab 6.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (93kB) | Preview |
Abstract
Seiring dengan perkembangan zaman yang begitu pesat, permasalahan kehidupan yang dihadapi manusia juga semakin kompleks, sehingga menuntut seseorang untuk berpikir kritis. Mengingat begitu pentingnya berpikir kritis tersebut, maka perlu disusun suatu model pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Salah satu model pembelajaran matematika yang memberi ruang untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis adalah pembelajaran dengan strategi konflik kognitif. Berdasarkan pemikiran tersebut maka perlu diterapkan pembelajaran dengan strategi konflik kognitif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah dikembangkanya perangkat pembelajaran dengan strategi konflik kognitif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa.
Pengembangan perangkat pembelajaran dengan strategi konflik kognitif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa menggunakan langkah-langkah menurut Thiagarajan, dan Sammel yang terdiri dari empat tahap yaitu tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), tahap pengembangan (development), dan tahap penyebaran (desseminate). Namun pengembangan pembelajaran dalam penelitian ini dibatasi hingga tahap pengembangan saja. Pembelajaran yang dikembangkan meliputi perangkat pembelajaran, diantaranya RPP, buku siswa, dan LKS. Uji coba dilakukan pada 32 siswa kelas VIII-A MTs. Darul Hikmah Mojokerto.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Pembimbing : A. Saepul Hamdani | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Matematika Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar |
||||||
Keywords: | Pembelajaran Dengan Strategi Kognitif; Berpikir Kritis | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 20 Nov 2013 | ||||||
Last Modified: | 07 Apr 2015 03:13 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10571 |
Actions (login required)
View Item |