PERSEPSI MASYARAKAT PADA PARTAI POLITIK TERHADAP PERILAKU PEMILIH DALAM PEMILU LEGISLATIF 2009 DI KECAMATAN BANCAR KABUPATEN TUBAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sudarji, Sudarji (2013) PERSEPSI MASYARAKAT PADA PARTAI POLITIK TERHADAP PERILAKU PEMILIH DALAM PEMILU LEGISLATIF 2009 DI KECAMATAN BANCAR KABUPATEN TUBAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 6.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (78kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul PERSEPSI MASYARAKAT PADA PARTAI POLITIK TERHADAP PERILAKU PEMILIH DALAM PEMILU LEGISLATIF 2009 DI KECAMATAN BANCAR KABUPATEN TUBAN. Rumusan masalah yang diajukan. Pertama, Bagaimana persepsi masyarakat pada partai politik di kecamatan Bancar kabupaten Tuban. Kedua, Bagaimana perilaku pemilih dalam pemilu legislatif 2009 di kecamatan Bancar kabupaten Tuban. Ketiga, Adakah pengaruh persepsi masyarakat pada partai politik terhadap perilaku pemilih dalam pemilu legislatif 2009 di kecamatan Bancar kabupaten Tuban.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang analisisnya menekankan pada data-data numerikal (angka) yang diolah dengan metode statistika. Populasi yang diteliti adalah Dari jumlah DPT sebanyak 43,501 orang, dan peneliti menggunakan teknik Random Sampling yang dihitung menggunakan rumus prosentasi didapatkan sampel sebanyak 100 orang. Sedangkan setting tempat penelitiannya di kecamatan Bancar. Metode pengumpulan data diperoleh dengan cara observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Analisis datanya menggunakan dua cara yaitu, pertama teknis analisis non-statistik (deskriptif) untuk menjawab bagaimana persepsi masyarakat pada partai politik di kecamatan Bancar kabupaten Tuban dan bagaimana perilaku pemilih dalam pemilu legislatif 2009 di kecamatan Bancar kabupaten Tuban Kedua, teknik analisis statistik untuk menjawab adakah pengaruh persepsi masyarakat pada partai politik terhadap perilaku pemilih dalam pemilu legislatif 2009 di kecamatan Bancar kabupaten Tuban dengan menggunakan program SPSS 16.0
Hasil yang diperoleh dari penelitian ini terdiri dari tiga poin, pertama, persepsi masyarakat di kecamatan Bancar dalam memahami partai politik yang maju dalam pemilu legislatif 2009 adalah positif, yaitu dengan melihat partai politik yang sudah berfungsi sebagai sarana komunikasi politik. Kedua, masyarakat di kecamatan Bancar memilih kandidat yang mementingkan kepentingan rakyat. Ketiga, hasil dari perhitungan statistik diperoleh nilai uji korelasi yaitu 0.668 yang artinya terdapat pengaruh yang sedang atau cukup antara persepsi masyarakat pada partai politik terhadap perilaku pemilih dalam pemilu legislatif 2009 di kecamatan Bancar kabupaten Tuban. Selanjutnya digunakan uji determinasi yang diperoleh nilai 0.446, artinya pengaruh persepsi masyarakat pada partai politik terhadap perilaku pemilih dalam pemilu legislatif 2009 di kecamatan Bancar kabupaten Tuban sebesar 44,6% dan 55,4% dipengaruhi oleh faktor lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: -
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sudarji, SudarjiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Politik > Politik Islam
Partai Politik
Keywords: Persepsi Masyarakat; Partai Politik; Pemilu Legislatif
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Jan 2014
Last Modified: 06 Apr 2015 07:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10596

Actions (login required)

View Item View Item