This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Nistiningtyas, Nistiningtyas (2013) TES STIFIn DALAM MENCAPAI PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TARIKH DI KELAS VIII DI SMP IT AL- AMRI PROBOLINGGO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar isi.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
Bab1.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
Bab2.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text
Bab3.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text
Bab4.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text
Bab5.pdf Download (41kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (12kB) | Preview |
Abstract
Tes STIFIn adalah tes yang memetakan mesin kecerdasan dan kepribadian seseorang cukup dengan mengambil sidik jari dari peserta tes. Sedangkan prestasi belajar adalah hasil yang dicapai oleh seseorang setelah ia melakukan perubahan belajar baik di sekolah maupun di luar sekolahnya. Dalam skripsi ini yang berjudul Penggunaan Hasil Tes STIFIn dalam Mencapai Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Tarikh di kelas VIII di SMP IT Al- Amri Probolinggo penulis menggunakan tiga rumusan masalah yaitu: 1. Bagaimanakah hasil tes STIFIn di kelas VIII SMP IT Al- Amri Probolinggo? 2. Bagaimanakah prestasi belajar tarikh di kelas VIII SMP IT Al- Amri Probolinggo? 3. Bagaimana penggunaan tes STIFIn dalam mencapai prestasi belajar tarikh di kelas VIII SMP IT Al- Amri Probolinggo?
Untuk memperoleh data penulis menggunakan beberapa metode antara lain: observasi, interview/ wawancara, dan dokumentasi. Adapun untuk menjawab rumusan masalah pertama menggunakan teknik dokumentasi dan interivew, ke dua dengan menggunakan teknik dokumentasi dan observasi, sedangkan untuk menjawab rumusan ketiga penulis menggunakan teknik dokumentasi.
Berdasarkan hasil dari penyajian data dan analisis data diperoleh bahwaa hasil tes STIFIn di kelas VIII SMP IT Al- Amri Probolinggo belum diketahui sembilan tipe yang disebutkan oleh STIFIn namun baru tujuh tipe yang telah diketahui. Sedangkan prestasi belajar tarikh di kelas VIII SMP IT Al- Amri Probolinggo telah melebihi standar minimal yang ditetap oleh guru mata pelajaran. Hal ini terbukti berdasarkan hasil dokumentasi yang diperoleh peneliti dari guru mata pelajaran tarikh. Sedangkan penggunaan hasil tes STIFIn dalam mencapai prestasi belajar telah digunakan dengan baik hal ini terbukti dengan terjawabnya rumusan masalah kedua.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Mahmudi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Prestasi Belajar | ||||||
Keywords: | Tes STIFIn, Prestasi Belajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 19 Nov 2013 | ||||||
Last Modified: | 31 Mar 2015 08:29 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10667 |
Actions (login required)
View Item |