TES STIFIn DALAM MENCAPAI PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TARIKH DI KELAS VIII DI SMP IT AL- AMRI PROBOLINGGO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nistiningtyas, Nistiningtyas (2013) TES STIFIn DALAM MENCAPAI PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TARIKH DI KELAS VIII DI SMP IT AL- AMRI PROBOLINGGO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab1.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab2.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab3.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab4.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab5.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Tes STIFIn adalah tes yang memetakan mesin kecerdasan dan kepribadian seseorang cukup dengan mengambil sidik jari dari peserta tes. Sedangkan prestasi belajar adalah hasil yang dicapai oleh seseorang setelah ia melakukan perubahan belajar baik di sekolah maupun di luar sekolahnya. Dalam skripsi ini yang berjudul Penggunaan Hasil Tes STIFIn dalam Mencapai Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Tarikh di kelas VIII di SMP IT Al- Amri Probolinggo penulis menggunakan tiga rumusan masalah yaitu: 1. Bagaimanakah hasil tes STIFIn di kelas VIII SMP IT Al- Amri Probolinggo? 2. Bagaimanakah prestasi belajar tarikh di kelas VIII SMP IT Al- Amri Probolinggo? 3. Bagaimana penggunaan tes STIFIn dalam mencapai prestasi belajar tarikh di kelas VIII SMP IT Al- Amri Probolinggo?
Untuk memperoleh data penulis menggunakan beberapa metode antara lain: observasi, interview/ wawancara, dan dokumentasi. Adapun untuk menjawab rumusan masalah pertama menggunakan teknik dokumentasi dan interivew, ke dua dengan menggunakan teknik dokumentasi dan observasi, sedangkan untuk menjawab rumusan ketiga penulis menggunakan teknik dokumentasi.
Berdasarkan hasil dari penyajian data dan analisis data diperoleh bahwaa hasil tes STIFIn di kelas VIII SMP IT Al- Amri Probolinggo belum diketahui sembilan tipe yang disebutkan oleh STIFIn namun baru tujuh tipe yang telah diketahui. Sedangkan prestasi belajar tarikh di kelas VIII SMP IT Al- Amri Probolinggo telah melebihi standar minimal yang ditetap oleh guru mata pelajaran. Hal ini terbukti berdasarkan hasil dokumentasi yang diperoleh peneliti dari guru mata pelajaran tarikh. Sedangkan penggunaan hasil tes STIFIn dalam mencapai prestasi belajar telah digunakan dengan baik hal ini terbukti dengan terjawabnya rumusan masalah kedua.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Mahmudi
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nistiningtyas, NistiningtyasUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Prestasi Belajar
Keywords: Tes STIFIn, Prestasi Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Nov 2013
Last Modified: 31 Mar 2015 08:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10667

Actions (login required)

View Item View Item