This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Murtatik, Puji Dewi (2013) IMITASI BAHASA NON VERBAL OLEH ANAK PAUD PELANGI DALAM FILM TIMMY TIME: STUDI KASUS DI PAUD PELANGI KELURAHAN JEMUR WONOSARI, KECAMATAN WONOCOLO, SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (396kB) | Preview |
|
|
Text
Bab1.pdf Download (508kB) | Preview |
|
|
Text
Bab2.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab3.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
Bab4.pdf Download (309kB) | Preview |
|
|
Text
Bab5.pdf Download (290kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian mengenai Imitasi Bahasa Non Verbal oleh Anak-anak usia dini pada tayangan film animasi yang ditontonnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi Imitasi Bahasa Non Verbal oleh Anak pada film animasi yang ditonton. Fokus penelitiannya adalah untuk mengetahui proses dan bentuk Imitasi Bahasa Non Verbal oleh Anak anak usia dini dalam Film Timmy Time. Proses peniruan karakter oleh anak anak baik yag berupa tindakan, respon, sikap emosional dan pengertian akan lingkunganya. Peneliti tertarik untuk meneliti bagaimana proses imitasi bahasa Non Verbal berlangsung pada anak anak PAUD Pelangi. Tinjauan pustaka yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah konsep dimana proses imitasi, tayangan film animasi, Anak-anak PAUD dan proses komunikasi Non Verbal berlangsung.
Penelitian ini menggunakan pendekatan dengan metode penelitian tipe penelitian kualitatif deskriptif. Sasaran dalam penelitian ini adalah Anak-anak PAUD Pelangi, film film animasi bisu, dan bentuk imitasi pada bahasa Non Verbal. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara alami (Nature Intervew), observasi dan dokumentasi. Sehingga unit analisis yang diperoleh yaitu berupa narasi narasi dari hasil wawancara yang diperoleh dari informan, observasi, maupun dokumentasi yang dilakukan.
Hasil dan analisis temuan data memperlihatkan bahwa setiap Anak anak PAUD pelangi yang menonton film animasi timmy time selalu melakukan tindakan berupa Imitasi atau peniruan baik tingkahlaku, tindakan, respon, sikap emosional dan pengertian akan lingkunganya. Setiap prilaku mereka tergambar bahasa bahasa Non verbal berupa tanda dan simbol simbol pola komunikasi yang di gunakan dalam proses sosial mereka disekolah. Bentuk rekomendasi yang bisa dilakukan ialah bagi Orang Tua hendaknya selalu mendampingi Putra putrinya ketika menonton tayangan televisi dan untuk Ibu Guru PAUD hendaknya selalu bersikam luwes dan selalu membaur pada dunia Anak anak sehingga pola pikir dan tingkalaku anak bisa terbentuk dengan baik.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Keluarga > Keluarga Nabi | ||||||
Keywords: | Imitasi, Bahasa Non Verbal, Psikologi Anak | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 12 Nov 2013 | ||||||
Last Modified: | 16 Apr 2015 06:57 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10774 |
Actions (login required)
View Item |