This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Agustina, Aisyah Laily (2013) Model Performance Assessment pada pembelajaran Tahsinul Khot di Lembaga Kursus Al Quran Yayasan Masjid Al Falah Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (142kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (330kB) | Preview |
Abstract
Di dalam skripsi ini ada dua rumusan masalah yang hendak di kaji, yaitu: 1. Bagaimana Model Performance Assesment pada pembelajaran tahsinul khot di Lembaga Kursus Al-Quran Yayasan Masjid Al-Falah Surabaya? 2. Apa saja faktor pendukung dan penghambat Performance Assesment pada pembelajaran tahsinul khot di Lembaga Kursus Al-Quran Yayasan Masjid Al-Falah Surabaya?.
Untuk menjawab permasalahan tersebut, peneliti enggunakan metode penelitian kualitatif. Metode ini dipilih agar diperoleh data penelitian yang bersifat mendalam dan menyeluruh mengenai Model Performance Assesment pada pembelajaran tahsinul khot di Lembaga Kursus Al-Quran Yayasan Masjid Al-Falah Surabaya. Melalui pendekatan ini diharapkan skripsi ini mampu memberikan kesimpulan tentang Model Performance Assesment pada pembelajaran tahsinul khot di Lembaga Kursus Al-Quran Yayasan Masjid Al-Falah Surabaya, sehingga nantinya bisa memperkaya khazanah ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Performance Assesment pada pembelajaran tahsinul khot.
Penelitian ini menghasilkan dua kesimpulan. Pertama, Model performance assessment pada pembelajaran tahsinul khot di Lembaga kursus ini memang sudah berjalan, tetapi belum bisa maksimal karena keterbatasan biaya, sarana dan prasarana serta wawasan ustadz/ustadzah yang masih terbatas juga kurangnya perencanaan dalam penggunaan performance assessment tersebut. Tetapi untuk proses
pembelajarannya sendiri sudah cukup baik walaupun belum menjadi program kursus sendiri. Kedua, Hal-hal yang mempengaruhi model performance assessment itu sendiri yaitu terbagi menjadi faktor pendukung dan penghambat. Faktor-faktor yang mendukung pelaksanaan kegiatan Performance assessment adalah faktor internal meliputi lembaga itu sendiri, individual santri serta psikologis untuk faktor eksternal meliputi lingkungan, adat istiadat serta bimbingan ustadz. Sedangkan kendala atau hambatan faktor internal meliputi wawasan ustadz, minat santri, usia, waktu serta padatnya program kursus sedang faktor eksternal meliputi biaya, belum ada stantard serta ukuran-
ukuran performance assessment. Untuk faktor pendukung dijadikan motivasi menjadi lebih baik sedangkan untuk faktor penghambatnya berusaha untuk diperbaiki menjadi lebih baik.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Pendidikan > Pembelajaran Pendidikan > Metode |
||||||||
Keywords: | Performance Assessment, Tahsinul Khot | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||||
Date Deposited: | 17 Jan 2014 | ||||||||
Last Modified: | 16 Mar 2020 08:23 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10834 |
Actions (login required)
View Item |