PENERAPAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) UNTUK MENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAQ DI MI TARBIYATUL ISLAMIYAH PANJUNAN SUKODONO SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Puspitasari, Ika (2013) PENERAPAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) UNTUK MENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAQ DI MI TARBIYATUL ISLAMIYAH PANJUNAN SUKODONO SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Full text not available from this repository.

Abstract

Untuk menunjang peningkatan prestasi belajar Aqidah Akhlaq dibutuhkan media pembelajaran yang efektif berdasarkan kebutuhan dan signifikansinya. Pada penelitian ini penulis meneliti peran media pembelajaran lembar kerja siswa sebagai upaya untuk meningkatkan prestasi belajar Aqidah Akhlaq di MI Tarbiyatul Islamiyah Panjunan sukodono Sidoarjo.
Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi penggunaan media lembar kerja siswa Pendidikan agama Islam yang diterapkan di MI Tarbiyatul Islamiyah Panjunan Sukodono Sidoarjo dan juga Untuk mengetahui pengoptimalan penggunaan lembar kerja siswa sebagai sarana peningkatan prestasi belajar Pendidikan Agama Islam di MI Tarbiyatul Islamiyah Panjunan Sukodono Sidoarjo.
Penelitian yang penulis lakukan ini adalah termasuk dalam penelitian deskriptif kualitatif yang menggunakan observasi dan wawancara sebagai sumber data, dokumen dan arsip yang relevan menjadi objek kajian. Observasi dilakukan di MI Tarbiyatul Islamiyah Panjunan Sukodono Sidoarjo. Data yang diperoleh melalui observasi kemudian dikonsultasikan pada praktisi pendidikan di sekolah tersebut untuk mendapatkan pembenaran. Kemudian dilakukan wawancara dengan siswa dan guru pengajar pendidikan agama Islam untuk mendapatkan pengakuan tentang penggunaan lembar kerja siswa sebagai media pembelajaran.
Hasil penelitian yang diperoleh menyimpulkan bahwa lembar kerja siswa merupakan media di MI Tarbiyatul Islamiyah Panjunan Sukodono Sidoarjo. LKS tidak sekedar membantu memahami dan memudahkan belajar siswa.
Tetapi menjadi media praktis untuk menghadapi ujian. Dan otomatis Siswa mengalami peningkatan prestasi belajar melalui optimalisasi pemanfaatan LKS dalam bidang materi Aqidah Akhlaq di MI Tarbiyatul Islamiyah Panjunan Sukodono Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: H.Solehan
Creators:
CreatorsEmailNIM
Puspitasari, IkaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Prestasi Belajar
Keywords: Prestasi Belajar; Lembar Kerja Siswa; Aqidah Akhlaq
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 Jan 2014
Last Modified: 14 Nov 2014 03:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10885

Actions (login required)

View Item View Item