Konsep pendidikan akhlak prespektif KH. Hasyim Asy’ari dalam Kitab Adabul ‘Alim Wal Muta’allim

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maulidia, Arifatul (2016) Konsep pendidikan akhlak prespektif KH. Hasyim Asy’ari dalam Kitab Adabul ‘Alim Wal Muta’allim. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (616kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (632kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (366kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul: Konsep Pendidikan Akhlak Prespektif KH. Hasyim Asy’ari dalam Kitab Adabul ‘Alim Wal Muta’allim ini menjawab pertanyaan: (1) Bagaimana konsep pendidikan akhlak menurut para ahli (2) Bagaimana konsep pendidikan akhlak prespektif KH. Hasyim Asy’ari dalam kitab Adabul ‘Alim Wal Muta’allim (3) Bagaimana persamaan dan perbedaan pendidikan akhlak menurut para ahli dan KH. Hasyim Asy’ari dalam kitab Adabul ‘Alim Wal Muta’allim.Jenis penelitian ini adalah kepustakaan (buku) atau bisa disebut sebagai penelitian kepustakaan (library reseach) di mana penelitian ini yaitu mengumpulkan data atau karya tulis ilmiah yang bertujuan dengan objek penelitian atau pengumpulan data yang bersifat kepustakaan atau telaah yang dilaksanakan untuk memecahkan suatu masalah yang pada dasarnya tertumpu pada penelaahan kritis dan mendalam terhadap bahan-bahan pustaka yang relevan.Persamaan antara para tokoh adalah semuanya sama-sama menekankan dasar pendidikan akhlak adalah ajaran agama Islam dan dengan akhlak dapat menjadikan hidup lebih baik dan tenang dengan kesempurnaan dalam ibadah dan mengahadapi masalah yang dihadapi atau bisa disebut sebagai manusia yang keinginan untuk mewujudkan manusia yang sempurna (insan kamil).Sedangkan perbedaan antara mereka, salah satunya adalah dari materi pendidikan akhlak secara garis besar menurut prespektif KH. Hasyim Asy’ari, membagi materi pendidikan akhlak menjadi dua jenis sedangkan menurut Ibn Miskawaih membagi materi pendidikan akhlak menjadi tiga jenis.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maulidia, Arifatularifatulmaulidiyah21@yahoo.comD91212161
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMasud, Alialimasud.kholqillah@gmail.com2023016301
Subjects: Akhlak
Akhlak > Akhlak Mulia
Biografi
Keywords: Akhlak; biografi; pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Arifatul Maulidia
Date Deposited: 24 Aug 2016 04:31
Last Modified: 09 Dec 2019 07:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/12436

Actions (login required)

View Item View Item