BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAM DENGAN FACE READING UNTUK MENINGKATKAN REGULASI EMOSI SEORANG SISWI KELAS VIII DI SMP ISLAM INSAN KAMIL SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rifqiyani, Arina (2016) BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAM DENGAN FACE READING UNTUK MENINGKATKAN REGULASI EMOSI SEORANG SISWI KELAS VIII DI SMP ISLAM INSAN KAMIL SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (633kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (512kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (547kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (547kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (621kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (618kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dibahas dengan rumusan masalahnya adalah untuk mngetahui (1) Bagaimana proses Bimbingan dan Konseling Islam dengan Face reading untuk meningkatkan regulasi emosi Seorang Siswi Kelas VIII Di SMP Islam Insan Kamil Sidoarjo? (2) Bagaimana hasil Bimbingan dan Konseling Islam dengan Face reading untuk meningkatkan regulasi emosi Seorang Siswi Kelas VIII Di SMP Islam Insan Kamil Sidoarjo? Dalam menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis studi kasus. Penelitian pustaka bermaksud untuk menemukan teori dari face reading yang merupakan salah satu cara mengetahui kelebihan dan kekurangan seseorang melalui wajah dan dikemas dalam bentuk Bimbingan dan Konseling Islam yang bertujuan untuk meningkatkan regulasi emosi siswi. Selanjutnya studi kasus dilakukan untuk mengaplikasikan konsep konseling yang sudah ditemukan dalam setting yang ril dengan konseli . Pada tahap ini data diperoleh melalui wawancara dan observasi serta interpretasi kepribadian Face Reading dari konseli. Dalam penelitian ini berlatar belakang pada seorang siswi yang kurang bisa meregulasi emosinya. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa (1) proses Bimbingan Dan Konseling Islam Dengan Face Reading Untuk Meningkatkan Regulasi Emosi Seorang Siswi Kelas VIII Di SMP Islam Insan Kamil Sidoarjo merupakan pemberian bantuan efektif. (2) dari proses konseling tersebut diketahui banyaknya perubahan yang terjadi konseli termasuk mengetahui kepribadiannya secara utuh, mengetahui kekurangan dan kelebihan yang dimiliki dan menemukan solusi dalam memahami kepribadiannya. Konseli mampu menekan emosi negatif dan meregulasi emosinya dengan baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rifqiyani, Arinaarinqu_15@yahoo.co.idUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Bimbingan dan Konseling Islam; Face Reading; Regulasi Emosi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Rifqiyani Arina
Date Deposited: 25 Aug 2016 02:37
Last Modified: 25 Aug 2016 02:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/12475

Actions (login required)

View Item View Item