This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Aisyah, Futikha (2016) Pengembangan perangkat pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran aptitude treatment interaction (Ati) pada sub pokok bahasan prisma dan limas. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (800kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (681kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (487kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran yang efektif untuk siswa dengan kemampuan yang berbeda. Model pembelajaran yang cocok adalah model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) karena model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) memiliki beberapa perlakuan (treatment) untuk setiap kemampuan. Perangkat yang dikembangkan untuk mendukung model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) adalah RPP, LKS dan modul. Perangkat tersebut dikembangkan dengan model pengembangan IDI (instructional Development Institute). Evaluasi perangkat yang dikembangkan meliputi kevalidan, kepraktisan dan keefektifan. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah validasi, observasi, angket dan tes uji kompetensi. Subjek penelitian adalah 22 siswi kelas IX-C SMPIT AT-TAQWA Surabaya. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan validasi ahli, observasi, angket dan tes. Penelitian ini mengembangkan perangkat pembelajaran berupa RPP, LKS dan Modul. Perangkat pembelajaran yang dikembangkan memenuhi kriteria valid dan memenuhi kriteria praktis dengan catatan dapat digunakan dengan sedikit revisi. Pembelajaran memenuhi kriteria efektif dikarenakan respon positif siswa sebesar 84% dan ketuntasan belajar siswa sebesar 86%.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Matematika | ||||||||||||
Keywords: | Perangkat pembelajaran; aptitude areatment interaction (ATI); kevalidan | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika | ||||||||||||
Depositing User: | Aisyah Futikha | ||||||||||||
Date Deposited: | 29 Aug 2016 06:49 | ||||||||||||
Last Modified: | 28 Feb 2020 06:57 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/12647 |
Actions (login required)
View Item |