Pengaruh Pembelajaran Aqidah Akhlaq (materi berbusana muslim Dan muslimah) terhadap etika berbusana siswa diSMA Khadijah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Bima, Rachmat (2016) Pengaruh Pembelajaran Aqidah Akhlaq (materi berbusana muslim Dan muslimah) terhadap etika berbusana siswa diSMA Khadijah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (651kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (490kB) | Preview

Abstract

Penelitian dengan judul Pengaruh Pembelajaran Aqidah Akhlaq (Materi Berbusana Muslim Dan Muslimah) Terhadap Etika Berbusana Siswa Di SMA Khadijah Surabaya.Dalam skripsi ini ada tiga hal yang dibahas yaitu: (1) Bagaimana pelaksanaan Pembelajaran Aqidah Akhlaq (materi berbusana muslim dan muslimah) di SMA Khadijah Surabaya, (2) Bagaimana etika berbusana siswa di SMA Khadijah Surabaya, (3)Bagaimana pengaruh pembelajaran aqidah akhlaq (materi berbusana muslim dan muslimah) terhadap etika berbusan siswa di SMA Khadijah Surabaya.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis statistic regresi linier sederhana. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah sampel random sampling, dan sampelnya adalah siswa SMA Khadijah Surabaya sebanyak 43 anak.Untuk mengetahui linieritas satu variabel dengan variabel yang lain, penguji menggunakan analisis data uji signifikansi guna mengetahui pengaruh signifikan antara variabel X (pembelajaran Aqidah Akhlak) dengan variabel Y (etika berbusana siswa). Adapun data Pembelajaran aqidah akhlaq materi berbusana muslim dan muslimah terhadap etika siswa dapat diperoleh dari nilai angket yang di sebar. Yakni, Thitung > Ttabel = 2,48>2,01. Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis yang berbunyi “pengaruh pembelajaran aqidah akhlaq (materi berbusana muslim dan muslimah) terhadap etika berbusana siswa di SMA Khadijah” diterima, artinya dengan adanya pembelajaran Aqidah Akhlak (materi berbusana muslim dan muslimah) mampu memberikan dampak yang signifikan dalam membangun etika belajar siswa di SMA Khadijah Surabaya. Jadi, ada pengaruh antara Pembelajaran Aqidah Akhlaq (Materi Berbusana Muslim Dan Muslimah) dan etika belajar siswa. Dengan demikian, sesuai dengan rumus analisa hipotesa, jika hipotesa lebih besar atau sama dengan nilai hipotesa alternative, maka ada pengaruh yang signifikan antara pembelajaran aqidah akhlaq materi berbusana mslim dan muslimah terhadap etika berbusana siswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Bima, Rachmat-D01212057
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNawawi, Mabuasimazz@yahoo.com2015045701
Subjects: Budaya - Agama
Jilbab
Pendidikan
Pendidikan > Perilaku
Etika
Keywords: Aqidah Akhlak
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ariotejo Rachmat Bima
Date Deposited: 26 Aug 2016 07:01
Last Modified: 07 Nov 2019 06:21
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13164

Actions (login required)

View Item View Item