This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Maulia, Alfi (2014) TA’TSIIR ISTIKHDAAM THARIIQAH AL-TAULIFIYYAH MIN AL-TAFKIIR WA ALMAZDUJ WA AL TAQSIIM WA AL DAAIRAH AL DAAKHILAH WA ALKHAARIJAH NAHW TARQIYYAH MAHAARAH AL KALAAM LI THULLAAB AL-FASHL AL-TSAAMIN BIMADRASAH “AL-ITTIHAAD AL-ISLAAMI” AL-MUTAWASSITHAH BANGIL. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (540kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (368kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (578kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (505kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (517kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (661kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (275kB) | Preview |
Abstract
Metode eklektik dari metode TPS dan IOC merupakan salah satu metode pembelajaran yang bersifat komunikatif dan menyenangkan serta dapat mendorong siswa untuk meningkatkan kemampuan siswa secara positif dalam pembelajaran, selain itu juga dapat mengembangkan kemampuan berfikir kritis siswa, serta membantu siswa untuk bekerja sama secara mudah. Berdasarkan hasil observasi di kelas VIII MTs PERSIS 2 Bangil pembelajaran yang dilakukan menggunakan metode ceramah dalam pembelajaran bahasa arab. Akan tetapi
banyak siswa yang tidak faham dan kurang bersemangat dalam mengikuti proses pembelajaran dikarenakan guru kurang menekankan dalam penguasaan maharoh kalam dan kurang memperhatikan ketrampilan berbicara siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan (1) kemampuan berbicara
Bahasa Arab di kelas VIII MTs PERSIS 2 Bangil (2) proses pembelajaran dengan menggunakan metode campuran dari metode TPS dan IOC, dan (3) pngaruh penggunaan metode eklektik dari metode TPS dan IOC. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII MTs PERSIS 2 Bangil yang berjumlah 69 siswa.
Hasil penelitian ini yaitu: (1) kemampuan maharoh kalam siswa masih kurang karena guru hanya menggunakan metode ceramah dan tidak adanya kebiasaan dalam menggunakan bahasa arab sebagai bahasa sehari – hari (2) pelaksanaan pembelajaran dengan metode eklektik dari metod TPS dan IOC
sesuai dengan langkah-langkah yang telah ada (3) adanya pengaruh penggunaan metode eklektik dari metode TPS dan IOC untuk meningkatkan ketrampilan berbicara siswa kelas VIII MTs PERSIS 2 Bangil. Hal tersebut dapat dilihat dari
hasil belajar yang berbeda antara kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan ratarata 75 untuk kelas eksperimen dan 57 untuk kelas kontrol dan hasil uji t hitung > t tabel maka Ho ditolak dan Ha diterima
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | M. Thohir | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bahasa Arab Pendidikan > Metode |
||||||
Keywords: | Metode Eklektik; Think-Phair-Share; Inside Outside Circle; Ketrampilan Berbicara | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Users 18 not found. | ||||||
Date Deposited: | 05 Mar 2015 04:14 | ||||||
Last Modified: | 05 Mar 2015 04:14 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1320 |
Actions (login required)
View Item |