Industri rumah tangga dan perubahan sosial : studi eksistensi kampung logam di tengah arus modernisasi di desa Ngingas kecamatan Waru kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Moh. Bagus, Arif Y (2016) Industri rumah tangga dan perubahan sosial : studi eksistensi kampung logam di tengah arus modernisasi di desa Ngingas kecamatan Waru kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (833kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (212kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah tentang cara beberapa industri logam rumahan di Desa Ngingas Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo dalam mempertahankan produksi agar tetap eksis di mata konsumen dan di pandang baik serta bermutu di tengah arus modernisasi pada saat ini, serta bentuk modernisasi dilingkungan kampung industri logam di Desa Ngingas Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo. Metode yang digunakan oleh peneliti adalah metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Teori yang digunakan dalam menganalisa fenomena yang terjadi pada kampung logam pada Desa Ngingas ini adalah Teori Fungsionalisme Struktural dengan penggagasnya yaitu Talcott Parson dengan konsep AGIL(Adaptation,Goal,Integration,Latensi). Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa: Mayoritas para pemilik industri dan para pekerja industri di sentral kampung logam ngingas sudah mempunyai wawasan dan pola pikir yang sangat maju, beberapa temuan yang peneliti rangkum : (1) inovasi untuk memproduksi barang(2) pengelolaan sistem managemen keuangan industri (3) mengunggulkan salah satu yang menjadikan konsumen tertarik seperti: kualitas, harga dll (4) mempromosikan secara tidak langsung melalui konsumen sebelumnya yang diberi keunggulan tertentu.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Moh. Bagus, Arif Ybagusarif69@gmail.comB05212031
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorIsmail, Muchammadismail.muchammad@gmail.com2003058001
Subjects: Sosiologi
Keywords: Eksistensi; Industri; Modernisasi; Kampung Logam
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Moh. Bagus Arif Y
Date Deposited: 29 Aug 2016 03:36
Last Modified: 10 Dec 2019 03:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13363

Actions (login required)

View Item View Item