Perbedaan kreatifitas verbal ditinjau dari urutan kelahiran pada siswa kelas VIII MTS Hidayatus Salam Lowayu Dukun Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maulidah, Ani Haryanti (2016) Perbedaan kreatifitas verbal ditinjau dari urutan kelahiran pada siswa kelas VIII MTS Hidayatus Salam Lowayu Dukun Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ani Haryanti Maulidah_B37212085.pdf

Download (42MB)

Abstract

Penelitin ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kreativitas verbal ditinjau dari urutan kelahiran. Dengan pendekatan kuantitatif, metode penelitian kausal komparatif (penelitian ex post facto) Penelitian ini merupakan penelitian komparasi dengan menggunakan teknik pengumpuan data berupa alat tes kreativitas verbal (TKV) dan data sekunder untuk mengetahui data siswa sesuai dengan urutan kelahiran. Subjek penelitian berjumlah 45 sampel dan menggunakan teknik sampling proportionate stratified random sampling. analisis data menggunakan one way ANOVA dengan bantuan spss dengan uji prasayarat yang diantara lain : uji normalitas dan uji homogenitas. hasil dari data analisis one way Anova menunjukan bahwa signifikansi dari tabel ANOVA sebesar 0,357 > 0,05 yang berarti hasil signifikansi dari tabel lebih besar dari 0,05 maka Ho diterima dan Ha ditolak, artinya tidak ada perbedaan kreativtivitas verbal yang signifikan ditinjau dari urutan kelahiran (sulung, Tengah dan Bungsu (ketiga).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maulidah, Ani HaryantiAwani_mut@yahoo.comB37212085
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFithri, Rizmasoobihah@gmail.com2012037402
Subjects: Psikologi Belajar
Keywords: Kreativitas verbal; urutan kelahiran
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Maulidah Ani Haryanti
Date Deposited: 11 Jan 2019 07:50
Last Modified: 09 Dec 2019 07:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13616

Actions (login required)

View Item View Item