CYBER SASTRA SEBAGAI TEMA PENELITIAN DAN PEMANFAATAN KARYA SASTRA ARAB ONLINE

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yusuf, Kamal (2012) CYBER SASTRA SEBAGAI TEMA PENELITIAN DAN PEMANFAATAN KARYA SASTRA ARAB ONLINE. In: Conference Proceedings: Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) XII, 5 – 8 November 2012, Surabaya – Indonesia.

[img]
Preview
Text
Buku 3 Fix_349.pdf

Download (250kB) | Preview

Abstract

Dulu, karya-karya sastra di Timur Tengah terkungkung dan secara geografis dilarang beredar hingga pada akhirnya karya itu dapat muncul di internet. Hal tersebut dianggap sebagai awal dari evolusi dunia sastra Arab. Sementara itu beberapa orang berargumen bahwa internet malah melemahkan bahasa Arab itu sendiri. Yang lain mengatakan bahwa internet dapat membuat sastra Arab mencapai atau meraih audien dengan jangkauan yang lebih luas dan banyak. Salah satu dampak dari cybersastra itu adalah fenomena Raja Al Sana, yang menerbitkan buku Girls of Riyadh. Buku itu sebelumnya merupakan catatan atau cerita yang dia tumpahkan di blog miliknya yang pada akhirnya menjadi pusat perdebatan kala itu. Buku ini menjadi buku paling laris di Timur Tengah bahkan sudah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa, termasuk Indonesia. Buku itu laris karena isinya sangat kontroversial dan bahasanya sederhana.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yusuf, KamalUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Kesusastraan > Sastra Arab
Keywords: Sastra Arab Online
Divisions: Karya Ilmiah > Prosiding
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Sep 2016 02:28
Last Modified: 23 Sep 2016 02:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14042

Actions (login required)

View Item View Item