Studi tentang pengaruh pengelolaan program belajar mengajar terhadap prestasi belajar siswa bidang Pendidikan Agama Islam di SMU Raudlatul Mutaallimin Tegalrejo Datinawong Babat lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ghonim, Achmad (1998) Studi tentang pengaruh pengelolaan program belajar mengajar terhadap prestasi belajar siswa bidang Pendidikan Agama Islam di SMU Raudlatul Mutaallimin Tegalrejo Datinawong Babat lamongan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (558kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (648kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (21MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (969kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam proses belajar mengajar guru memegang peranan yang sangat menentukan karena bagaimanapun keadaan sistem pendidikan di sekolah, alat apapun yang digunakan dan bagaimanapun keadaan anak didik maka pada akhirnya tergantung pada guru dalam memanfatkan semua komponen yang ada. Dalam penelitian ini penulis mengambil judul Studi Tentang Pengaruh Pengelolaan Program Belajar Mengajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Di SMU Raudlatul Muta’allimin Tegalrejo Datinawong Babat Lamongan, dengan rumusan masalahnya adalah: Bagaimanakah pengelolaan program belajar mengajar di SMU Raudlatul Muta’allimin Tegalrejo Datinawong Babat Lamongan. Bagaimanakah prestasi belajar siswa bidang studi Pendidikan Agama Islam di SMU Raudlatul Muta’allimin Tegalrejo Datinawong Babat Lamongan. Dan sampai sejauhmana pengaruh pengelolaan program belajar mengajar terhadap prestasi belajar siswa bidang studi PAI di SMU Raudlatul Muta’allimin Tegalrejo Datinawong Babat Lamongan. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pengelolaan program belajar mengajar adalah penyelenggaraan rancangan kegiatan agar belajar mengajar dapat berjalan dengan lancer, efektif dan efisien dalam rangka mencapai tujuan yang telah dirumuskan. Sedangkan prestasi belajar adalah hasil nyata yang dicapai oleh seseorang setelah mengikuti kegiatan belajar. Prestasi belajar yang dicapai oleh siswa dalam bidang studi PAI di SMU Raudlatul Muta’allimin Tegalrejo Datinawong Babat Lamongan adalah cukup baik karena berada diatas nilai rata- rata 69.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ghonim, Achmad--D01394107
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyahid, M.----
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Manajemen
Keywords: Pengelolaan Program Belajar; Prestasi belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Nov 2016 07:25
Last Modified: 12 Oct 2020 04:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14390

Actions (login required)

View Item View Item