PROBLEMATIKA MENCIPTAKAN LINGKUNGAN BAHASA ARAB DAN PEMECAHANNYA DI LEMBAGA PENGAJARAN BAHASA ARAB MASJID AGUNG SUNAN AMPEL (LPBA-MASA) SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kurniawati, Indah (2000) PROBLEMATIKA MENCIPTAKAN LINGKUNGAN BAHASA ARAB DAN PEMECAHANNYA DI LEMBAGA PENGAJARAN BAHASA ARAB MASJID AGUNG SUNAN AMPEL (LPBA-MASA) SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (804kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (695kB) | Preview

Abstract

Bahasa Arab adalah Bahasa Internasional yang mempunyai kedudukan penting dalam baik dalam perkembangan ilmu pengetahuan maupun ilmu agama sehingga dengan mengetahui seluk- beluk ilmu Bahasa Arab kita dapat memahami ajaran Islam dengan sempurna. Melihat kepentingan – kepentingan itulah maka pengajaran Bahasa Arab khususnya pada Lembaga Bahasa Arab Sunan Ampel Serabaya mendapat perhatian yang optimal dari berbagai pihak terutama bagi mereka yang terkait secara langsung dalam proses pengajaran.
Pada penelitian ini penulis mengambil judul “Problematika Menciptakan Lingkungan Bahasa Arab Dan Pemecahannya Di Lenbaga Pengajaran Bahasa Arab Masjid Agung Sunan Ampel (LPBA-MASA) Surabaya” dengan rumusan masalah sebagai berikut: Apakah ada problematika menciptakan lingkungan Bahasa Arab di LPBA-MASA?. Problem apa sajakah dalam menciptakan lingkungan Bahasa Arab di LPBA-MASA?, dan upaya- upaya apa yang digunakan para guru dalam mengatasi masalah- masalah menciptakan lingkungan Bahasa Arab di LPBA-MASA?.
Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa untuk menarik mahasiswa agar minat belajar Bahasa Arab dengan cara sederhana mungkin akan memberikan gambaran bahwa Bahasa Arab itu tidak sulit. Adapun yang menjadi kendala menciptakan lingkungan Bahasa Arab adalah kurang atifnya para mahasiswa dalam berlatih dan mempraktekkan serta serta mengembangkan pembicaraan antar teman atau dosen serta minimnya penulisan majalah dinding oleh mahasiswa. Adanya peran para dosen LPBA-MASA yang professional tentunya akan sangat mendukung suksesnya program ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kurniawati, IndahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Keywords: Lingkungan Bahasa Arab; Bahasa Arab; Lembaga pengajaran Bahas arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 29 Nov 2016 04:06
Last Modified: 29 Nov 2016 04:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14475

Actions (login required)

View Item View Item