This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Masyhuri, Dzulfikar Lazuardi (2017) Artificial environment programs in increasing students’ speaking skill at SMP Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (390kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (719kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (653kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (339kB) | Preview |
Abstract
Artificial environment adalah sebuah model simulasi lingkungan. Lingkungan ini sepenuhnya dikontrol oleh pembuat artificial environment. Skripsi ini berfokus pada analisis dan implementasi artificial environment yang diterapkan di SMP Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo. Oleh karena itu, skripsi ini dilakukan berdasarkan pada rumusan masalah. (1) Bagaimana implementasi artificial environment di SMP Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas 8? (2) Apakah artificial environment dapat meningkatkan kemapuan berbicara siswa di kelas 8? Subjek dari penelitian ini adalah guru bahasa inggris dan siswa kelas 8 SMP Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo. Ada 17 siswa di keals Al-Fatih. Peneliti hanya memilih kelas al-fatih karena backgrounfd sekolah ini adalah pondok pesantren dan kelas ini juga memiliki progres yang sangat bagus dalam perkembangan kemampuan berbicara siswapeneliti menggunakan deskriptif kualitatif untuk menyampaikan isi skripsi. Peneliti menggumoulakan data menggunakan tiga teknik, yaitu; observasi, interview, dan dokumen. Pertama, peneliti menggunakan observasi selama kegiatan English Day dan observasi diluar ruangan selama Native Speaker dan English Camp. Setelah melakukan observasi, peneliti melakukan interview dengan guru bahasa inggris dan semua siswa untuk bertanya pendapat mereka tentang program artificial environment. Akhirnya, peneliti menganalisis data yang sudah terkumpul. Secara keseluruhan, setelah mengikuti “English Day” 65% siswa mengalami kenaikan nilai, 23% nilai siswa menurun, dan 12% nilai siswa tetap sama. Demikian juga, hasil “English Camp” 53% siswa nilainya meningkat, 29% siswa mengalami penurunan nilai dan 18% siswa nilainya tetap sama. Dan yang terakhir, “Native Speaker” membantu 59% meningkatakn nilai mereka, 29% nilai siswa menurun, dan 12% siswa masih menadapatkan nilai yang sama dalam aspek berbicara dalam bahasa inggris.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Bahasa Inggris Guru |
||||||||
Keywords: | Artificial environment; speaking skill | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||||
Depositing User: | Masyhuri Dzulfikar Lazuardi | ||||||||
Date Deposited: | 10 Feb 2017 08:56 | ||||||||
Last Modified: | 25 Oct 2024 02:57 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15053 |
Actions (login required)
View Item |